Sukses

Kemenangan atas Newcastle Jadi Bukti Kedalaman Skuat MU

Manchester United (MU) menang 4-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Newcastle United 4-1 pada lanjutan Liga Inggirs, Sabtu malam (17/10/2020). Padahal, MU mengawali laga tanpa sejumlah pemain bintangnya. 

Bertandang ke markas The Magpies, di St James Park, pelatih MU, menempatkan gelandang Paul Pogba di bangku cadangan. Nasib yang sama juga dialami oleh pemain baru Donny van De Beek. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu juga tidak tampil sejak menit pertama lanjutan Liga Inggris itu. 

Kedua pemain itu baru tampil pada babak kedua. Sebagai gantinya, di lini tengah Solskjaer menurunkan Fred dan Scott McTominay. Sementara di lini depan, platih asal Norwegia itu menurunkan Juan Mata dan Daniel James untuk melengkapi komposisi starting line up.  

Langkah ini terbilang nekat. Sebab sebelumnya, MU yang tampil dengan kekuatan penuh baru saja dihajar Tottenham Hotspur dengan skor yang sangat telak, 1-6. Hanya saja, Solkskjaer sepertinya tidak punya pilihan lain karena timnya akan dinanti duel lebih berat setelah bertandang ke St James Park. 

Ya, MU bakal menghadapi laga yang lebih berat melawan PSG di ajang Liga Champions. Solskjaer pun memilih menyimpan sejumlah amunisi andalannya agar tetap bugar melawan Les Parisiens. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solskjaer Jengkel

Tanpa sejumlah amunisi andalannya, MU sebenarnya masih mampu mengimbangi permainan Newcastle United. Bahkan Setan Merah mampu membalas gol bunuh diri yang dilakukan Luke Shaw pada menit ke-2 lewat Harry Maguire pada menit ke-29. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Karena itu Solkjaer sedikit jengkel saat ditanya mengenai Van de Beek. 

"Kami menang 4-1 hari ini dan Anda masih menanyakan kenapa saya tidak menurunkan satu pemain sejak awal," ujar Solskjaer menjawab pertanyaan wartawan seputar Donny van de Beek yang masuk sebagai pemain pengganti saat bertemu Newcastle seperti dilansir dari independent.co.uk. 

 

3 dari 4 halaman

Puji Pemain Pelapis

Fred, James, Mata dan McTominay memberikan kontribusi penting bagi performa MU yang dominan melawan Newcastle. Mata bermain sangat baik, mempertahankan performa seperti yang dia tunjukkan pada putaran awal Piala EFL musim ini dan selama tahap akhir Liga Europa musim lalu.

“Dia bermain fantastis,” Solskjaer memuji Juan Mata usai pertandingan. "Dia sangat profesional dan semua orang di tim tahu kualitasnya. Dia sangat sabar menunggu kesempatannya," bebernya. 

 

4 dari 4 halaman

Tampil Maksimal

Meski tidak didukung oleh kekuatan lini tengah biasanya, Rashford tetap mampu menjalankan perannya dengan baik. Dia melakukan banyak tembakan ke gawang Karl Darlow dalam laga itu. 

"Kami bekerja dengan semua pemain untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan keahlian mereka."

Solskjaer akhirnya memasukkan Pogba pada menit ke-69 dan Van De Beek pada menit ke-76. Hasil signifikan segera terlihat di mana MU sukses mencetak tiga gol kurang dari 10 menit. Tiga gol tambahan dicetak oleh Bruno Fernandes (86), A Wan-Bissaka (90'), dan Marcus Rashford (90+). 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris