Liga 1 Belum Jelas, Skuat Persib Bandung Tetap Semangat Berlatih

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2020, 17:08 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 17:08 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuippers
Perbesar
Nick Kuippers (tengah) mengikuti sesi pemanasan bersama penggawa Persib lainnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (19/10/2020). (Foto: MO Persib Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (19/10/2020). Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap semangat berlatih meski Shopee Liga 1 2020 belum ada kejelasan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memulai latihan pagi ini dengan melakukan pemanasan bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan latihan sentuhan bola yang diberikan kepada seluruh penggawa Persib.

Skuat Persib tampak serius melahap setiap materi yang diberikan oleh tim pelatih. Mereka memberikan 100 persen kemampuan untuk tetap menjaga kondisi fisik tubuh.

Setelah melakukan latihan sentuhan bola, tim pelatih memberikan game internal untuk melihat sejauh mana dampak latihan hari ini. Jajaran pelatih membagi pemain menjadi dua tim agar lebih mudah menilai kemampuan mereka secara individu.

2 dari 4 halaman

Latihan Pamungkas

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame
Perbesar
Fabiano Beltrame (kanan) tengah beraksi dalam game internal Persib Bandung, Senin (19/10/2020). (Dok. Persib Bandung)

Usai menggelar game internal, Pelatih kepala Persib, Robert Alberts, memberi menu latihan pamungkas kepada anak asuhnya. Ia memberikan menu latihan penyelesaian akhir sebagai bentuk penerapan selanjutnya dari latihan menyentuh bola.

Roberts ingin para pemainnya memiliki penyelesaian akhir yang apik agar setiap peluang yang didapat bisa dikonversi menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Tahun Depan

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Menanggapi kompetisi yang terus molor, juru taktik asal Belanda itu memprediksi kompetisi Liga 1 baru akan bergulir tahun depan. Ia menilai Shopee Liga 1 2020 kemungkinan besar akan sulit dihelat tahun ini.

Meskipun pernyataan ini tidak memiliki dasar, Roberts mengaku siap membuat program latihan untuk menyesuaikan jadwal kompetisi ke depan. Ia mengungkap sudah siap beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓