Jadwal Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina: Misi Balas Dendam Garuda Muda

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 23:00 WIB
Timnas U-19 Indonesia
Perbesar
Timnas U-19 Indonesia. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion NK Omis, Split, Selasa (20/10/2020). Pertandingan ini merupakan uji coba keempat timnas U-19 pada Oktober.

Selain itu, laga tersebut merupakan pertandingan kedua Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan menghadapi skuat Bosnia. Setelah sebelumnya takluk 0-1 pada laga uji coba September lalu di Stadion Igraliste NK Polet.

Tentu, laga ini menjadi pertandingan balas dendam dan syarat akan pembuktian kemampuan timnas U-19. Mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang jelang menghadapi Bosnia-Herzegovina. Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari mereka,” ujar gelandang timnas U-19, Beckham Putra, seperti dilansir PSSI.

Lebih lanjut, timnas U-19 saat ini memiliki motivasi tinggi setelah menjalani banyak laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda sudah mendapat banyak pengalaman dan siap membalas kekalahan yang lalu.

2 dari 5 halaman

Matangkan Skema Permainan

Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia U-19.. (dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong mengungkap telah memberikan materi yang dibutuhkan untuk menghadapi Bosnia. Ia memberikan beberapa skema permainan untuk mematangkan laga esok.

“Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia-Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya,” paparnya.

“Bosnia-Herzegovina itu tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina

20.00 WIB

Live Mola TV

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Timnas Indonesia U-19 Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓