Hasil Lengkap Liga Italia: Roma Perkasa, Tim Promosi Bikin Kejutan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Okt 2020, 07:20 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 10:20 WIB
AS Roma
Perbesar
AS Roma dan Benevento, di stadion Olimpiade di Roma, Minggu, 18 Oktober 2020. (Fabio Rossi / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AS Roma menang telak 5-2 atas tamunya Benevento dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 di Stadion Olimpico, Roma, Senin dinihari WIB (19/10/2020).

Dengan kemenangan ini, Roma kini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan tujuh poin. Sementara Benevento ada di peringkat ke-10 dengan enam poin.

Roma terlebih dahulu kebobolan di menit kelima lewat gol Gianluca Caprari. Tuan rumah bisa membalikkan keadaan berkat gol Pedro dan Edin Dzeko. Namun, gol Gianluca Lapadula di awal babak kedua membuat kedudukan kembali imbang.

Roma akhirnya mencetak tiga gol tambahan untuk mengunci kemenangan. Eksekusi penalti Jordan Veretout plus gol Dzeko dan Carles Perez memastikan tiga poin untuk I Lupi.

Sebelumnya, Udinese mencatatkan kemenangan perdana Liga Italia musim ini setelah menaklukkan Parma 3-2 di Stadion Friuli, Udine, Minggu.

2 dari 6 halaman

Rentetan Kekalahan

Ditahan Udinese, Lazio Gagal Kembali ke Posisi Dua Klasemen
Perbesar
Penyerang Udinese, Rodrigo de Paul, berebut bola dengan gelandang Lazio, Luis Alberto, pada laga lanjutan Serie A pekan ke-33 di Dacia Arena, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Lazio bermain imbang 0-0 atas Udinese. (AFP/Miguel Medina)

Hasil ini sekaligus mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun Udinese sekaligus mengangkat posisi mereka dari dasar klasemen.

Udinese kini berada di posisi ke-17 dengan koleksi tiga poin. Sementara Parma kini harus menempati posisi ke-18, dengan koleksi poin yang sama.

3 dari 6 halaman

Buang Keunggulan

Inter Milan Bermain Imbang di Markas Fiorentina
Perbesar
Penyerang Fiorentina, Federico Chiesa (kanan) berebut bola dengan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Artemio-Franchi di Florence (15/12/2019). Inter Milan bermain imbang 1-1 atas Fiorentina. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Fiorentina membuang keunggulan dua gol saat ditahan imbang Spezia 2-2 di Stadion Dino Manuzzi, Spezia, Minggu.

La Viola memimpin dengan cepat, melalui gol German Pezzella dan Cristiano Biraghi. Spezia kemudian mampu mengejar melalui gol Daniele Verde dan Sergio Farias.

4 dari 6 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Cagliari kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tuan rumah Torino dengan skor 3-0, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino.

Kemenangan itu menempatkan Cagliari di posisi ke-12 dengan empat poin, sedangkan Torino masih terpuruk di posisi ke-19 dengan nol poin.

5 dari 6 halaman

Bangkit

Sassuolo menang 4-3 atas tuan rumah Bologna, di Stadion Renato Dell'Ara, Bologna, Minggu. Kemenangan ketiga beruntun bagi Sassuolo mendongkrak mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin.

Sedangkan Bologna yang menelan kekalahan kedua secara beruntun di liga harus tertahan di posisi ke-16 dengan tiga poin.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓