Hasil Lengkap Liga Spanyol: Petik Kemenangan, Sociedad dan Villarreal Bersaing Ketat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Okt 2020, 06:05 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 10:21 WIB
ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi di Liga Spanyol semakin ketat dan panas. Tim peserta liga ini meraih hasil berbeda sehingga mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara.

Real Sociedad, misalnya. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah Real Betis 3-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin dinihari WIB (19/10/2020).

Tiga gol kemenangan Sociedad dibuat Portu dan Adnan Januzaj serta eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Kemenangan ini juga membuat Sociedad berhasil menggusur Villarreal yang hanya beberapa jam menduduki posisi puncak.

Meski sama-sama mengoleksi 11 poin, Sociedad sementara unggul selisih gol berupa surplus enam dibandingkan Villarreal. Sedangkan Betis harus rela tertahan di urutan ketujuh.

Villarreal sendiri pada laga sebelumnya di Liga Spanyol menundukkan Valencia 2-1 di Stadion de la Ceramica, Minggu. Paco Alcacer membuka keunggulan Villarreal sebelum disamakan Goncalo Guedes. Dani Parejo akhirnya memastikan kemenangan Villarreal lewat tendangan bebas.

2 dari 5 halaman

Naik Posisi

Lawan Athletic Bilbao, Barcelona Kalah di Laga Pembuka La Liga
Perbesar
Striker Athletic Bilbao, Inaki Williams (kanan) membawa bola dari kejaran gelandang Barcelona, Frenkie de Jong selama pertandingan perdana La Liga Spanyol di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019). Bilbao menang tipis atas Barcelona dengan skor 1-0. (AFP Photo/Ander Gillenea)

Pada laga lain Athletic Bilbao menundukkan Levante 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion San Mames. Gol kemenangan Bilbao dibuat Alex Berenguer dan Inaki Williams.

Tambahan tiga poin cukup untuk mengentaskan posisi Bilbao dari zona degradasi ke peringkat ke-13 dengan koleksi enam poin, sedangkan Levante (3) kini melorot ke urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

3 dari 5 halaman

Main Imbang

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Eibar dan Osasuna berbagi poin setelah main imbang nirgol di Ipurua.

Hasil itu membuat kedua tim saat ini tak beranjak dari posisi masing-masing, Osasuna di urutan ke-11 dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Eibar (5) tiga strip di bawahnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Granada 1 - 0 Sevilla

Celta Vigo 0 - 2 Atletico Madrid

Real Madrid 0 - 1 Cadiz

Getafe 1 - 0 Barcelona

Eibar 0 - 0 Osasuna

Athletic Bilbao 2 - 0 Levante

Villarreal 2 - 1 Valencia

Alaves 0 - 2 Elche

Huesca 2 - 2 Valladolid

Real Betis 0 - 3 Real Sociedad 3

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓