Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Pioli Malah Bocorkan Rahasia Ibrahimovic

Usai pertandingan melawan Inter, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku puas setelah anak asuhnya mengalahkan tim hebat.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan melanjutkan awal sempurna mereka di musim Liga Italia Serie A dengan kemenangan 2-1 atas Inter di laga derby di San Siro, Sabtu malam (17/10/2020). Kemenangan Milan terjadi di babak pertama saat Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol saat laga berjalan 16 menit.

Namun, gol Romelu Lukaku membuat kedudukan menjadi 1-2 sebelum jeda. Hasil ini membawa AC Milan berada di puncak klasemen Liga Italia dan menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna.

Usai laga, pelatih AC Milan Stefano Pioli pada Sky Italia mengaku puas setelah anak asuhnya mengalahkan tim hebat. Meski hasil ini tidak akan mengubah apa pun.

"Kemenangan penting bagi para penggemar kami yang luar biasa. Mereka mengantar kami ke stadion. Jalan kita masih panjang, masih banyak hal yang bisa kita perbaiki, ”ujarnya.

Pioli juga tidak lupa menyampaikan pujian untuk bintang AC Milan, Ibrahimovic. "Dia adalah seorang profesional yang patut dicontoh, dia adalah pemain yang kompetitif, dia tersedia," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lelah

Namun, Pioli sempat menceritakan pengalamannya soal Ibrahimovic saat akan bergabung lagi dengan AC Milan. “Dia sangat lelah, dia juga meminta saya untuk keluar tetapi saya tidak mendengarkannya. Kontribusi karakternya sangat mendasar, kami berada di jalur yang benar, kami tumbuh."

Tentang fakta bahwa dia bisa saja meninggalkan klub seandainya Rangnick ditunjuk: “Mereka yang terlalu memikirkan masa lalu tidak menikmati masa kini," jawab Pioli.

3 dari 4 halaman

Peluang

"Kami ingin terus seperti ini, semangat tim luar biasa, kami akan tahu bahwa kami akan mengalami kesulitan, sejauh ini kami belum meraih kemenangan yang mudah. Kami bisa banyak berkembang, dari sudut pandang karakter tim ini telah membuat pertumbuhan penting. ”

Saat disinggung soal peluang AC Milan dalam perburuan Scudetto: “Saya suka berpikir positif, tetapi menurut saya ada 3/4 tim yang telah berinvestasi lebih dari kami. Kami telah berinvestasi tetapi dalam jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Tingaktkan Level

“Kami harus ambisius. Kejuaraan akan sangat sulit, kami adalah tujuh tim level teratas, pada akhirnya empat akan bahagia, kami berharap berada di antara empat itu," kata Pioli.

“Untuk memperjuangkan Scudetto Anda harus meningkatkan level kualitas para pemain, kami melakukannya tetapi satu tahun tidak cukup. Klub ini bagus, telah mengumpulkan beberapa juara bersama dengan beberapa calon anak. ”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.