Sukses

Prediksi Crotone vs Juventus: Ujian Tanpa Cristiano Ronaldo

Juventus tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo saat dijamu Crotone.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan berhadapan dengan tuan rumah Crotone di lanjutan Liga Italia Serie A nanti malam, Minggu (18/10/2020) dinihari WIB. Pada laga di Stadion Ezio Scida itu, Juventus datang tanpa megabintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tak bisa diturunkan pelatih Andrea Pirlo setelah positif tertular virus corona Covid-19 saat membela timnas Portugal awal pekan ini. Ronaldo harus melewatkan beberapa laga. Duel melawan Crotone menjadi pertandingan pertama yang harus dilewatkan Ronaldo.

Tanpa Ronaldo, Pirlo bakal pusing meracik formasi. Pasalnya Paulo Dybala juga masih belum terlalu fit. Pirlo pun kemungkinan harus langsung menurunkan pemain anyar Federico Chiesa.

Chiesa baru direkrut Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2020. Chiesa baru bergabung dan berlatih bersama skuat Juventus pertengahan pekan ini karena sebelumnya harus membela timnas Italia di UEFA Nations League.

Di lini depan Chiesa akan mendampingi Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski. Arthur Melo juga kemungkinan akan dipercaya sebagai startet oleh Pirlo di laga kontra Crotone. Arthur menggantikan Weston McKennie yang juga kena Covid-19. 

Kapten Giorgio Chiellini juga kemungkinan tak dimainkan oleh Pirlo. Sebagai gantinya Merih Demiral yang akan mengawal lini belakang Juventus saat dijamu Crotone. 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diunggulkan

Meski tanpa Ronaldo, Juventus masih diunggulkan untuk mengalahkan Crotone. Sang lawan terpuruk di awal musim 2020-2021. Crotone terbenam di dasar klasemen setelah selalu kalah di tiga laga awal. 

Crotone akan mengandalkan striker Nigeria Simy untuk membuatmu kejutan saat menjamu Juventus. Simy merupakan top. Skor Serie B musim lalu dengan 20 gol. Sejauh ini Simy sudah membuat satu gol. 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Crotone: Cordaz; Magallan, Marrone, Golemic; Pereira, Cigarini, Dragus, Molina, Reca; Messias, Simy

Juventus: Buffon; Danilo, Bonucci, Demiral; Cuadrado, Rabiot, Arthur, Frabotta; Chiesa, Kulusevski, Morata

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.