Sukses

Prediksi Everton Vs Liverpool: Menguji Reputasi Jurgen Klopp

Everton akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris Premier League, Sabtu malam (17/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta Sejak dipercaya menangani Liverpool pada tahun 2015 lalu, pelatih Jurgen Klopp, punya rekor fantastis setiap bertemu Everton. Tradisi ini bakal diuji lagi saat The Reds kembali bertandang ke Stadion Goodison Park dalam laga lanjutan Premier League, pada Sabtu malam ini (17/10/2020). 

Selama lima tahun menangani Liverpool, Klopp setidaknya sudah 11 kali memimpin timnya menghadapi tim sekota Everton di berbagai kejuaraan. Selama itu juga, The Reds belum pernah kalah dan berhasil mengemas tujuh kemenangan dan empat kali seri dalam derby Merseyside itu. 

Pertemuan dengan Everton malam ini juga bertepatan dengan momen kehadiran Klopp di Liga Inggris. Seperti diketahui, bulan ini tepat lima tahun yang lalu, Klopp pertama kali menangani The Reds. 

Sayang jelang Derby Merseyside ini, Liverpool harus menelan kekalahan menyakitkan atas Aston Villa. Pada laga yang berlangsung di Villa Park, pekan lalu, Mohamed Salah Cs dibantai tuan rumah 2-7. 

Bagi Klopp, pertandingan melawan Everton menjadi ajang pembalasan atas kekalahan ini. Apalagi Liverpool belum pernah kalah beruntun sejak September saat The Reds ditangani Brendan Rodgers.

Liverpool semakin percaya diri dengan kehadiran dua pemain andalannya, Thiago Alcantara dan Sadio Mane. Mereka siap membela The Reds setelah sempat absen karena terinfeksi virus Corona COVID-19. 

Xherdan Shaqiri juga bisa masuk dalam daftar line up. Hasil tes yang sebelumnya menunjukkan dia positif COVID-19 ternyata keliru. Sayang, tidak demikian dengan Naby Keita. Hasil tes yang dilakukan terhadapnya benar-benar menunjukkan positif COVID-19 sehingga harus absen melawan Everton.

Sementara itu, Alisson Becker juga belum bisa tampil karena dalam pemulihan cedera bahu. Nasib yang sama juga dialami oleh Alex Oxalde-Chamberlain yang masih berkutat dengan cedera lutut.   

Everton sendiri bukan lawan mudah. The Toffes mengawali musim ini dengan hasil memukau dengan menyapu bersih empat laga dan untuk sementara memimpin papan klasemen sementara. 

Apalagi saat menjamu Liverpool, Andre Gomes, Allan dan Seamus Coleman yang sempat absen melawan Brighton & Hove Albion sudah bisa tampil lagi. Yerry Mina yang sempat cedera saat memperkuat timnas Portugal juga sudah pulih dan siap tampil melawan Liverpool. 

Hanya saja, Ancelotti sedikit was-was mengenai kondisi Lucas Digne setelah mengalami cedera lutut saat memperkuat Prancis melawan Kroasia. Ancelotti masih terus memantau perkembengannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Everton:

Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Gomes, Allan, Doucoure; Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison

Liverpool:

Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Mane

3 dari 4 halaman

Head to Head

Head-to-Head (Premier League)

Pertemuan: 56

Everton menang: 9

Gol Everton: 48

Imbang: 23

Liverpool menang: 24

Gol Liverpool: 77

5 Pertemuan Terakhir

22-06-2020 Everton 0-0 Liverpool (EPL)

05-01-2020 Liverpool 1-0 Everton (FA Cup)

05-12-2019 Liverpool 5-2 Everton (EPL)

03-03-2019 Everton 0-0 Liverpool (EPL)

02-12-2018 Liverpool 1-0 Everton (EPL).

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.