Sukses

Valentino Rossi Positif Covid-19, Yamaha Tolak Pakai Jasa Jorge Lorenzo

Mengapa Yamaha enggan menunjuk Jorge Lorenzo sebagai pengganti Valentino Rossi pada persaingan MotoGP musim ini?

Liputan6.com, Alcaniz - Team Manager Massimo Meregalli Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli membeberkan rencana menyusul posisi Valentino Rossi. Mereka kemungkinan tidak akan menunjuk pengganti sosok yang terjangkit Covid-19 itu.

Rossi bakal absen pada dua seri MotoGP di Motorland Aragon akibat terkena virus Corona. Kondisi ini mempersulit perjuangan Monster Energy Yamaha menjadi juara kategori tim.

Mereka sebenarnya bisa menunjuk pembalap pengganti. Namun, tim pabrikan Tiga Garpu Tala itu memutuskan hanya mengandalkan Maverick Vinales di dua balapan mendatang.

"Belum ada pembicaraan ke arah itu, tapi sepertinya memang tidak bakal ada. Kami mendoakan Rossi pulih secepat mungkin. Kami yakin dia kembali pada ajang berikutnya di Valencia," kata Meregalli.

Rossi terjangkit Covid-19 saat menjalani tes jelang MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini. Dia kini tengah menjalani karantina mandiri dan merasakan gejala ringan.

Saksikan Video Valentino Rossi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor Lorenzo

Muncul rumor Yamaha bakal menunjuk pembalap penguji Jorge Lorenzo sebagai pengganti Rossi. Manuver ini sudah dilakukan pabrikan lain sepanjang musim 2020.

Honda mengandalkan Stefan Bradl untuk mengisi posisi Marc Marquez sejak seri ketiga. Sedangkan Ducati menugaskan Michele Pirro menunggangi motor saat Francesco Bagnaia cedera di dua seri Austria.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Yamaha

Namun, Meregalli menepis isu tersebut. Pasalnya, Lorenzo terlalu lama absen menunggang kuda besi. Teranyar dia tampil pada sesi tes di Portimao awal bulan ini.

Ini adalah penampilan pertamanya sejak mengikuti tes di Sepang pada Februari.

4 dari 4 halaman

Alasan Meregalli

"Pada tes Portimao jelas Lorenzo butuh waktu lebih lama di trek. Dia menghabiskan waktu terlalu banyak di luar lintasan," ujar Meregalli.

"Lorenzo kehilangan kecepatan dan insting rem. Jika Rossi tidak fit untuk seri pertama Valencia, kami punya waktu menemukan solusi lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.