Sukses

Performa Menurun, Legenda MU Desak Solskjaer Istirahatkan Maguire

Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand berikan beberapa saran demi kebaikan Harry Maguire ke depannya

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand turut angkat bicara mengenai performa Harry Maguire. Ia menilai bek andalan MU itu membutuhkan waktu untuk istirahat.

Ferdinand mengungkap Maguire tengah berada dalam situasi buruk. Menurutnya, pemain 27 tahun itu lebih baik dicadangkan dalam pertandingan MU selanjutnya.

“Dalam situasi seperti ini, Maguire perlu dikeluarkan dari oven agar mencair. Sebab, saya pernah berada di posisi dia,” ujarnya seperti dilansir Metro, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut, Ferdinand mendesak Ole Gunnar Solksjaer untuk mendengarkan sarannya tersebut. Ia tidak ingin kejadian buruk menimpa MU kembali ke depannya.

“Mungkin ini saatnya untuk memberikan sedikit waktu istirahat, biarkan dia menenangkan diri dan membangun kepercayaan dirinya kembali,” tambahnya.

Simak Video Harry Maguire Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Penting

Ferdinand mengaku peran Solskjaer dalam membangun kepercayaan diri Mauire sangat dibutuhkan sekarang. Ia merasa tidak perlu untuk memaksakan seorang pemain untuk dimainkan saat performa terburuk menghampirinya.

“Kini, Solskjaer memiliki pekerjaan besar di tangannya. Menurut saya, peran ini cukup penting untuk dimainkan dan hanya dia seorang yang bisa melakukan itu,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Penurunan Drastis

Dalam beberapa waktu terakhir, Maguire cenderung mengalami penurunan performa saat bermain. Ia melakukan beberapa kesalahan yang tidak perlu dan membuat tim yang ia bela mengalami kerugian.

Terakhir, ia mendapat kartu merah saat berlaga bersama Timnas Inggris di UEFA Nations League. Ia diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua dan membuat Inggris mengalami kekalahan pertamanya di ajang tersebut.

4 dari 4 halaman

Rehat

Sebagai mantan bek tangguh MU sekaligus Timnas Inggris, Ferdinand memberikan beberapa saran yang bisa digunakan Maguire untuk bangkit. Salah satunya dengan merenung dan menganalisis kejadian yang telah terjadi.

“Ketika diberi waktu oleh pelatih, Anda punya waktu untuk duduk dan benar-benar menganalisis diri Anda sendiri, kinerja Anda dan semua aspek dari apa yang terjadi selama 90 menit bermain di lapangan,” katanya.

“Mungkin terdengar konyol, tapi begitulah cara saya dulu melihatnya ketika saya kurang percaya diri,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand

  • Berita Bola

  • Mg