Sukses

Kondisi Terkini Rossi Usai Jadi Pembalap MotoGP Pertama Korban Covid-19

Asa Valentino Rossi memperbaiki kinerja di MotoGP Aragon akhir pekan ini kandas. Pembalap Monster Energy Yamaha dipastikan absen karena positif virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi positif terjangkit Covid-19. Rossi dipastikan absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini

Pembalap legendaris MotoGP, Rossi, mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial. Dia mengaku mengalami demam ringan dan ngilu ketika bangun.

Tim Monster Energy Yamaha lewat keterangan resmi menyatakan kondisi Rossi akan diawasi oleh staf medis di Tavullia.

Situasi kesehatan Rossi akan dipantau setiap hari untuk melihat kemungkinan partisipasi Rossi di balapan yang akan datang.

"Ini kabar yang sangat buruk bagi Valentino [Rossi] dan kabar yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan untuk semua fan MotoGP di seluruh dunia," kata managing director Lin Jarvis.

Simak Video Valentino Rossi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cepat Pulih

"Yang pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin.

"Dua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada- seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini."

3 dari 5 halaman

Calon Pengganti

Yamaha belum menyebut siapa yang bakal menggantikan sang juara dunia sembilan kali itu di Aragon, namun hal itu membuka kesempatan bagi test rider Jorge Lorenzo untuk turun kembali di MotoGP.

Lorenzo seharusnya turun di Grand Prix Catalunya sebagai pebalap wildcard sebelum kalender musim berubah total karena terdampak pandemi dan slot wildcard dihapus untuk tahun ini.

4 dari 5 halaman

Jalani Dua Tes

Seperti diketahui, Rossi mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial. Dia mengaku mengalami demam ringan dan ngilu ketika bangun.

Pembalap berusia 41 tahun itu pun menjalani dua tes. Hasil pertama menunjukkan negatif. Namun tes kedua yang keluar pukul 16.00 waktu setempat memperlihat dirinya positif covid-19.

5 dari 5 halaman

Kecewa

"Saya kecewa karena batal tampil di Aragon. Saya coba optimistis, tapi sepertinya saya juga bakal absen pada putaran kedua di sana. Saya sedih dan marah karena sudah berusaha sebaik mungkin mengikuti protokol kesehatan," tulis Rossi.

"Saya sudah menjalani karantina mandiri sejak tiba dari Le Mans. Saya tidak bisa mengubah keadaan. Sekarang saya akan mengikuti saran medis dan berharap kondisi segera membaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.