Sukses

Valentino Rossi Positif Covid-19, Pembalap MotoGP Pertama yang Jadi Korban

Akibat positif Covid-19, Valentino Rossi bakal melewatkan dua seri MotoGP di Aragon.

Liputan6.com, Le Mans - Asa Valentino Rossi memperbaiki kinerja di MotoGP Aragon akhir pekan ini kandas. Pembalap Monster Energy Yamaha dipastikan absen karena positif virus Corona.

Tidak hanya itu, Rossi memperkirakan juga bakal melewatkan seri MotoGP Teruel di tempat sama pada pekan berikutnya.

Rossi mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial. Dia mengaku mengalami demam ringan dan ngilu ketika bangun.

Pembalap berusia 41 tahun itu pun menjalani dua tes. Hasil pertama menunjukkan negatif. Namun tes kedua yang keluar pukul 16.00 waktu setempat memperlihat dirinya positif covid-19.

"Saya kecewa karena batal tampil di Aragon. Saya coba optimistis, tapi sepertinya saya juga bakal absen pada putaran kedua di sana. Saya sedih dan marah karena sudah berusaha sebaik mungkin mengikuti protokol kesehatan," tulis Rossi.

"Saya sudah menjalani karantina mandiri sejak tiba dari Le Mans. Saya tidak bisa mengubah keadaan. Sekarang saya akan mengikuti saran medis dan berharap kondisi segera membaik."

Saksikan Video Valentino Rossi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Sial Berlanjut

Kabar itu menambah nestapa Rossi belakangan ini. Pembalap berusia 41 tahun itu sebelumnya gagal finis di tiga seri terakhir. 

Kinerja tersebut membuatnya terlempar ke peringkat 13 dengan jarak 57 poin dari pimpinan klasemen MotoGP Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

3 dari 4 halaman

Pembalap MotoGP Pertama

Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang terjangkit virus Corona. Sebelumnya Covid-19 juga menyerang pembalap Moto2 Jorge Martin.

4 dari 4 halaman

Rossi di 2020

Seri MotoGP-Posisi

Spanyol: DNF

Andalusia: 3

Rep Ceko: 5

Austria: 5

Styria: 9

San Marino: 4

Emilia Romagna: DNF

Catalunya: DNF

Prancis: DNF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.