Sukses

Jadwal Timnas U-19 Indonesia Usai Ditahan Imbang Makedonia Utara

Timnas U-19 Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua melawan Makedonia Utara.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia gagal mengulang sukses pertemuan pertama saat kembali beruji coba melawan Makedonia Utara, Rabu malam (14/10/2020). Dalam laga yang berlangsung di Stadion NK Uslok Klis, Split, Garuda Muda hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Makedonia Utara.

Hasil ini tidak terlalu menggembirakan bagi penggemar Garuda Muda. Pasalnya, pada pertemuan pertama 11 Oktober lalu, Timnas U-19 Indonesia berhasil menang 4-1 atas tim yang sama. 

Pada pertemuan kedua, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama.

Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagal menghasilkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata pelatih [Timnas U-19 Indonesia](bola "") Shin Tae-yong.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Kekurangan

Shin Tae-yong mengatakan timnya masih banyak kekurangan. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyatakanPratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Uji Coba Timnas U-19

Timnas U-19 Indonesia telah berada di Kroasia sejak Agustus lalu. Sembilan uji coba telah dilewati yakni melawan, Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina. Kapan laga ini bakal berlangsung, simak informasinya pada halaman selanjutnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.