Sukses

Southgate Komentari Kekalahan Pertama Timnas Inggris di UEFA Nations League

Liputan6.com, London- Timnas Inggris kalah 0-1 dari Denmark pada lanjutan UEFA Nations League di Wembley, Kamis (15/10/2020). Kekalahan ini membuat Inggris terlempar ke posisi tiga klasemen sementara.

Timnas Inggris tertinggal berkat satu gol penalti yang dicetak Christian Eriksen. Kondisi memburuk karena Inggris sudah bermain 10 pemain sejak menit ke-31 usai Harry Maguire dikartumerah.

Ini menjadi kekalahan pertama Inggris di UEFA Nations League dari empat pertandingan yang sudah berlangsung. Persaingan di grup 2 pun menjadi tambah sengit.

"Saya sangat bangga dengan penampilan pemain. Saya pikir kami tampil bagus dengan 11 pemain dan membuat mereka kerepotan di sisi kanan," ujar Southgate seperti dikutip Sky sports.

"Kartu merah menghentikan segalanya dan penalti, itu pelanggaran Kyle Walker tapi saya tak melihat pelanggarannya. Lebih baik saya tak bicara banyak."

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tangguh

Southgate cukup senang dengan kemampuan pemainnya untuk bertahan dalam menghadapi banyak perubahan. Dalam 10 hari terakhir, Inggris harus gonta ganti formasi karena masalah non teknis dan cedera.

"Kami menunjukkan semangat pantang menyerah dan memperlihatkan bagaimana bermain pragmatis dengan 10 pemain," ujar Southgate.

"Kiper Denmark main bagus untuk menjaga keunggulan 1-0. Saya hanya bisa bangga dengan pemain yang menunjukkan mereka belajar dan berbenah dalam 10 hari terakhir. Kami banyak berubah tapi bisa bertahan."

 

3 dari 4 halaman

Kartu Merah James

 

Tak hanya Maguire yang dikartumerah, debutan di Timnas Inggris Recce James juga dikartu merah di injury times. Dia mendebat keputusan wasit Gli Manzano.

Kartu merah ini menutup penampilan bagus James di sisi kanan permainan Timnas Inggris.

4 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League

Italia 1-1 Belanda

Polandia 3-0 Bosnia-Herzegovina

Inggris 0-1 Denmark

Islandia 1-2 Belgia

Kroasia 1-2 Prancis

Portugal 3-0 Swedia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.