Timnas U-19 Indonesia Tidak Bisa Optimal Saat Ditahan Makedonia Utara

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Okt 2020, 07:40 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 07:40 WIB
Timnas U-19 Indonesia
Perbesar
Timnas U-19 Indonesia ditahan Makedonia Utara 0-0 pada laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). (foto: PSSI)

Liputan6.com, Split - Timnas U-19 Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). Laga ini adalah uji coba kedua bagi kedua tim setelah pada 11 Oktober lalu Garuda Muda menang 4-1.

Di pertandingan ini, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama.

Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagal menghasilkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata pelatih [Timnas U-19 Indonesia](bola "") Shin Tae-yong.

 

 

2 dari 5 halaman

Banyak Kekurangan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri
Perbesar
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, didampingi Indra Sjafri, saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pemain mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat utama Timnas Indonesia U-19. (Bola.com/M Iqbal Ic

Shin Tae-yong mengatakan timnya masih banyak kekurangan. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyatakanPratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan.
Perbesar
Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan. (PSSI)

Kapten Timnas U-19 Indonesia pada pertandingan hari ini Pratama Arhan mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa, 20 Oktober. Saat ini. total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

5 dari 5 halaman

Saksikan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓