Sukses

Timnas U-19 Indonesia Tidak Bisa Optimal Saat Ditahan Makedonia Utara

Liputan6.com, Split - Timnas U-19 Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). Laga ini adalah uji coba kedua bagi kedua tim setelah pada 11 Oktober lalu Garuda Muda menang 4-1.

Di pertandingan ini, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama.

Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagal menghasilkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata pelatih [Timnas U-19 Indonesia](bola "") Shin Tae-yong.

 

 

Saksikan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Kekurangan

Shin Tae-yong mengatakan timnya masih banyak kekurangan. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyatakanPratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Kapten Timnas U-19 Indonesia pada pertandingan hari ini Pratama Arhan mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa, 20 Oktober. Saat ini. total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.