Sukses

Hasil UEFA Nations League: Inggris Tumbang, Italia Imbang

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris dipermalukan Denmark pada marchday keempat UEFA Nations League Grup 2 A di Stadion Wembley, London, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate kalah 0-1.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris tertahan di peringkat ketiga Grup 2 A UEFA Nations League dengan 7 poin. Sementara Denmark dengan poin yang sama di peringkat kedua karena unggul selisih gol.

Bermain di kandang, Inggris mendapatkan perlawanan sengit dari Denmark. Di menit ke-31, bencana menghampiri Inggris setelah Harry Maguire menerima kartu kuning kedua.

Tak lama berselang, Denmark mendapat hadiah penalti karena kiper Jordan Pickford menjatuhkan Thomas Delanes di kotak terlarang. Christian Eriksen yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Tertinggal satu gol, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membuat sejumlah pergantian d babak kedua. Namun, serangan yang dilancarkan Inggris mampu dibendung Denmark.

Timnas Inggris bahkan harus bermain dengan sembilan pemain setelah Reece Jamer diganjar kartu merah di menit ke-90+4. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Denmark tak berubah.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Ditahan Belanda

Dari Grup 1 A, tuan rumah Italia harus puas bermain imbang melawan Belanda. Laga yang digelar di Stadion Gewiss, Bergamo, dini hari tadi, berakhir dengan skor 1-1.

Italia unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini usai memaksimalkan umpan Nicolo Barella pada menit ke-16. Namun sembilan menit kemudian, Donny van de Beek membawa Belanda menyamakan skor 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Italia 1-1 Belanda

Polandia 3-0 Bosnia-Herzegovina

Inggris 0-1 Denmark

Islandia 1-2 Belgia

Kroasia 1-2 Prancis

Portugal 3-0 Swedia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.