Ronaldo Positif Covid-19, Alarm Real Madrid Ikut Menyala

Oleh Marco Tampubolon pada 14 Okt 2020, 10:59 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 11:12 WIB
Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 0-0
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo menembak bola saat bertanding melawan Portugal pada pertandingan persahabatan di stadion Jose Alvalade di Lisbon, Rabu (7/10/2020). Spanyol bermain imbang 0-0 atas Portugal. (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid ikut cemas dengan nasib yang menimpa mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini berseragam Juventus itu baru saja dinyatakan terjangkit virus Corona penyebab COVID-19. 

Ronaldo terdeteksi menderita COVID-19, saat memperkuat timnas Portugal. Setelah tampil di dua pertandingan yang berakhir imbang, yakni melawan Spanyol dan Prancis, Ronaldo menjalani tes yang hasilnya menyatakan kekasih Georgina Rodriguez itu positif COVID-19.

Menurut keterangan FA Portugal, Ronaldo tidak bergejala dan tengah menjalani isolasi mandiri. 

Usai dinyatakan positif Covid-19, Ronaldo akan absen membela Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Demikian pengumuman federasi Portugal.

 

2 dari 5 halaman

Real Madrid Ikutan Cemas

Spanyol Menyerah di Markas Ukraina
Perbesar
Bek Spanyol, Sergio Ramos, saat melawan Ukraina pada laga UEFA Nations League di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (14/10/2020). Ukraina menang dengan skor 1-0. (AP/Efrem Lukatsky)

Meski sudah lama pergi, Real Madrid tetap khawatir dengan kejadian yang menimpa Ronaldo. Pasalnya, tiga pemain Los Blancos sempat menjalin kontak dengan CR7 selama UEFA Nations League. 

Mereka adalah Sergio Ramos, Raphaël Varane, dan Férland Mendy. 

Ronaldo sempat bertemu mantan rekan setimnya, Pepe dan Sergio Ramos, saat Portugal menjalani laga persahabatan dengan Spanyol di Stadion Jose Alvalade, Rabu (7/10/2020) lalu. Dalam laga ini, Ronaldo dan Ramos memang tidak sempat berhadapan dengan Ramos di dalam lapangan. Pasalnya. Ronaldo sudah ditarik pada menit ke-76, sementara Ramos baru bermain setelah menit ke-81. 

Meski demikian, mereka sempat bertemu di kamar ganti pemain. Ramos, Ronaldo, dan Pepe juga berfoto bersama setelah terlibat perbincangan selama beberapa saat. 

 

3 dari 5 halaman

Kontak di Lapangan

Cristiano Ronaldo - UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Timnas Prancis Presnel Kimpembe dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Thibault Camus)

Momen lain yang mengkhawatirkan Real Madrid adalah saat Portugal bertemu Prancis pada laga UEFA Nations League, Minggu lalu. Saat itu, Ronaldo juga sempat berinteraksi dengan Raphael Varane. Sepanjang laga, Varane menjaga pergerakan Ronaldo dan beberapa kali terlibat kontak fisik. 

Yang lebih mengkhawatirkan adalah saat laga usai di mana kedua pemain sempat berangkulan. 

 

4 dari 5 halaman

Kekhawatiran Lainnya

Sementara itu, Férland Mendy sebenarnya tidak mengambil bagian dalam laga ini. Namun dia sempat seruangan dengan Ronaldo dan dekat dengan Varane, yang telah kontak langsung dengan CR7.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓