Sukses

Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara: Shin Tae-yong Minta Pemain Lebih Fokus

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya harus tetap fokus melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Kroasia.

Liputan6.com, Split - Timnas U-19 Indonesia kembali menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion NK Uskok Klis, Split pada Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya Timnas U-19 Indonesia sudah pernah bertemu Makedonia Utara pada uji coba Minggu, 11 Oktober lalu. Hasilnya, Garuda Muda menang 4-1.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya harus tetap fokus melawan Makedonia Utara. "Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara," ucapnya mengutip laman resmi PSS.

"Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir di sini hujan kalau sore."

"Pemain besok harus lebih fokus, terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah juga harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," ucap juru taktik Timans U-19 Indonesia asal Korea Selatan itu menambahkan.

 

 

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Siap

Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra mengaku dia dan teman-temannya sudah siap menjalani laga uji coba ini. Apalagi, lawan sudah diketahui kekuatannya.

"Kami ingin bermain semaksimal mungkin dan harus kerja keras demi hasil terbaik. Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi, untuk itu kami harus selalu fokus," kata Beckham.

 

 

3 dari 3 halaman

TC di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia kalah 0-3 dari Bulgaria dan ditekuk Kroasia 1-7. Selanjutnya bermain imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Lawan Qatar dua kali, Garuda Muda menang 2-1 dan imbang 1-1. Kalah 0-1 dari Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 Indonesia kemudian mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor sama.

Kemudian Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas NK Dugopolje dan menaklukkan Makedonia Utara 4-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.