Positif Covid-19, Ronaldo Sempat Selfie Bersama Skuat Portugal

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Okt 2020, 22:47 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 22:47 WIB
Swedia Vs Portugal
Perbesar
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat gol yang dibuat bintang mereka Cristiano Ronaldo. (Janerik Henriksson / TT via AP)

Liputan6.com, Jakarta Federasi sepak bola Portugal mengumumkan bahwa bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan terjangkit Covid-19. Setelah menjalani tes, hasilnya Ronaldo positif terpapar virus tersebut.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Ronaldo akan absen membela Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Demikian pengumuman federasi Portugal.

BBC melansir, Ronaldo sempat memposting foto selfie dengan pasukan Portugal di media sosial pada Senin malam dengan tulisan "Bersatu di dalam dan di luar lapangan!"

Ronaldo tentu akan menjalani karantina. Karenanya, dia juga akan absen pada pertandingan Serie A Juventus di Crotone pada 17 Oktober 2020.

Mantan bintang Real Madrid juga kemungkinan absen pada pertandingan pembukaan grup Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober. Juventus kemudian menghadapi Verona pada 25 Oktober, dan Ronaldo juga kemungkinan akan absen.

2 dari 5 halaman

Tanpa Gejala

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Ronaldo memposting selfie dengan pasukan Portugal di media sosial

FA Portugal telah mengonfirmasi Cristiano Ronaldo telah dites positif Covid-19. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid ini dinyatakan tanpa gejala.

"Pemain internasional Portugal baik-baik saja, tanpa gejala dan dalam isolasi," bunyi pernyataan itu. "Setelah kasus positif, pemain yang tersisa melakukan tes baru Selasa pagi ini, semuanya dengan hasil negatif."

3 dari 5 halaman

Isolasi

Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 0-0
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo menembak bola saat bertanding melawan Portugal pada pertandingan persahabatan di stadion Jose Alvalade di Lisbon, Rabu (7/10/2020). Spanyol bermain imbang 0-0 atas Portugal. (AP Photo/Armando Franca)

Sebelumnya, Ronaldo dkk terpaksa menjalani isolasi setelah dua staf Juventus dinyatakan positif virus corona jelang menghadapi Napoli pada lanjutan Liga Italia Serie A.

Juventus menggelar karantina mandiri di sebuah hotel bernama J Hotel yang terletak di Turin. Hotel ini tak jauh dari markas latihan Juve di La Continassa.

4 dari 5 halaman

Marah

Namun, Ronaldo harus meninggalkan tim karena ingin main di laga uji coba Spanyol melawan Portugal.

Seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Ronaldo tak bisa terima kebijakan ini. Dia marah dan jadi pemain pertama yang meninggalkan J Hotel.

5 dari 5 halaman

Simak Video Cristiano Ronaldo Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓