Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Okt 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 21:59 WIB
Swedia Vs Portugal
Perbesar
Gelandang timnas Swedia, Gustav Svensson berebut bola dengan penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Federasi sepak bola Portugal mengumumkan bahwa bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan terjangkit Covid-19. Setelah menjalani tes, hasilnya Ronaldo positif terpapar virus tersebut.

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif usai melakukan tes usap saat menjalani tugas internasional bersama Portugal, setelah tampil dalam dua hasil imbang tanpa gol melawan Prancis dan Spanyol.

FA Portugal telah mengonfirmasi Cristiano Ronaldo telah dites positif Covid-19. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid ini dinyatakan tanpa gejala.

"Pemain internasional Portugal baik-baik saja, tanpa gejala dan dalam isolasi," bunyi pernyataan itu. "Setelah kasus positif, pemain yang tersisa melakukan tes baru Selasa pagi ini, semuanya dengan hasil negatif."

Laporan lain melaporkan, selain Cristiano Ronaldo tidak ada pemain Portugal lain yang diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

2 dari 5 halaman

Isolasi

Cristiano Ronaldo - UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Timnas Prancis Presnel Kimpembe dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Thibault Camus)

Sebelumnya, Ronaldo dkk terpaksa menjalani isolasi setelah dua staf Juventus dinyatakan positif virus corona jelang menghadapi Napoli pada lanjutan Liga Italia Serie A.

Juventus menggelar karantina mandiri di sebuah hotel bernama J Hotel yang terletak di Turin. Hotel ini tak jauh dari markas latihan Juve di La Continassa.

3 dari 5 halaman

Marah

Namun, Ronaldo harus meninggalkan tim karena ingin main di laga uji coba Spanyol melawan Portugal.

Seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Ronaldo tak bisa terima kebijakan ini. Dia marah dan jadi pemain pertama yang meninggalkan J Hotel.

4 dari 5 halaman

Beruntung

Sebelumnya, duel Juventus lawan Napoli batal setelah dilarang petugas kesehatan setempat untuk berangkat ke Turin.

Buntut dari batalnya pertandingan Juventus vs Napoli masih terasa hingga pekan ini. Presiden wilayah Campanioa, Vincenzo De Luca menilai Juventus harusnya berterima kasih duel itu batal digelar.

Soalnya kalau tetap berlangsung, bintang Juventus Cristiano Ronaldo bisa terpapar Covid-19. 

5 dari 5 halaman

Simak Video Cristiano Ronaldo Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓