Prediksi UEFA Nations League Italia vs Belanda: Penentuan Juara Grup

Oleh Thomas pada 14 Okt 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 00:02 WIB
PREDIKSI Italia vs Belanda
Perbesar
Italia vs Belanda (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di UEFA Nations League pada Kamis (15/10/2020) dinihari WIB. Italia akan menjamu Belanda pada laga Grup A1 di Stadion Gewiss.

Belanda dan Italia sangat dijagokan bakal menjadi penguasa Liga 1 Grup 1 UEFA Nations League. Dua tim lain di grup tersebut adalah Polandia dan Bosnia Herzegovina.

Saat ini Italia memimpin klasemen dengan lima poin dari tiga laga. Gli Azzurri cuma unggul satu poin dari Belanda dan Polandia. Bosnia menjadi juru kunci dengan dua pon.

Pada laga terakhir, keempat tim ini sama-sama bermain imbang tanpa gol. Italia ditahan Polandia, Belanda diimbang Bosnia. Persaingan di Grup A1 pun masih terbuka lebar. Laga Italia melawan Belanda bisa menjadi penentu.

Bermain di kandang, Italia sedikit lebih diunggulkan. Apalagi Belanda belum bisa meraih kemenangan di bawah asuhan pelatih baru Frank de Boer yang menggantikan Ronaldo Koeman.

Belanda kalah 0-1 pada laga uji coba melawan Meksiko pekan lalu yang juga merupakan debut De Boer. Kemudian ditahan imbang Bosnia.

Italia punya modal bagus karena mampu menang 1-0 atas Belanda di laga perdana Grup A1 pada September lalu. Gol tunggal kemenangan Italia kala itu dibuat gelandang Nicolo Barella.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Pemain Pilar

Pelatih Italia Roberto Mancini akan mengandalkan trio Ciro Immobile, Federico Chiesa dan Stephan El Shaarawy untuk bisa membalas kekalahan dari Belanda.

Italia juga akan menurunkan duet bek Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini untuk mengawal gawang Gianluigi Donnarumma.

Adapun De Boer bakal bertumpu pada Memphis Depay yang akan disokong Frenkie De Jong dan Georginio Wijnaldum dari lini tengah.

Baik Italia maupun Belanda tak bisa menurunkan satu pemain pilarnya akibat cedera parah. Matthijs de Ligt di kubu Belanda dan Nicolo Zaniolo di Italia sedang dalam proses pemulihan.

Italia juga diuntungkan rekor pertemuan. Gli Azzurri memenangi sembilan laga dari 22 pertemuan dengan Belanda. Praktis Belanda hanya bisa menang tiga kali. Belanda tak pernah bisa mengalahkan Italia sejak menang 3-0 di Euro 2008.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Italia: Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Verratti, Jorginho, Barella; Chiesa, Immobile, El Shaarawy

Belanda: Cillessen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Blind; De Roon, De Jong, Wijnaldum; Berghuis, Depay, Promes

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Rekor Pertemuan

8 September 2020: Belanda 0-1 Italia

6 Juni 2018: Italia 1-1 Belanda

29 Maret 2017: Belanda 1-2 Italia

5 September 2014: Italia 2-0 Belanda

7 Februari 2013: Belanda 1-1 Italia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓