Sukses

Hindari Kejenuhan, Persebaya Ubah Variasi Latihan

Agar tidak jenuh dengan latihan terus menerus, Aji Santoso memiliki cara untuk membuat latihan Persebaya terlihat unik dan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Agar tidak jenuh latihan terus menerus, Aji Santoso memiliki cara agar latihan Persebaya Surabaya terlihat unik dan berbeda. Aji mengganti posisi pemain dengan posisi yang berbeda. Seperti para pemain bertipikal menyerang ditempatkan jadi penjaga pertahanan. Begitu pula sebaliknya.

Aji Santoso mengatakan kalau hal itu dilakukan supaya latihan Persebaya tidak membosankan. Selain itu pemain lebih rilkes dan enjoy dengan cara baru. Selain itu akan diselingi game internal untuk menguji  hasil latihan. 

"Hari ini kita latihan setelah dua hari libur, ya tetap fokus kita normal saja, game seperti biasa. Tapi memang ada variasi tadi, pemain penyerang seperti David, Patrich, Mahmoud saya tempatkan sebagai pemain bertahan, dan Hansamu Arif dan lain-lain saya jadikan penyerang," ungkap Aji.

Aji juga menambahkan kalau mengubah posisi saat latihan dapat membuat pemain menambah pengalaman dan merasakan hal baru, serta dengan mengubah posisi akan memudahkan untuk mengatur strategi jika itu dibutuhkan. 

"Tujuan salah satunya ya untuk mereka biar tidak bosan. Selain tentunya memberikan pengalaman, jika memang nanti pada saat pertandingan dibutuhkan perubahan strategi yang drastis," imbuh pelatih Persebaya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertekan

Disamping itu, Aji juga menyatakan kalau latihan juga  terpengaruh dengan hasil pertemuan PSSI dan PT LIB untuk membahas kelanjutan kompetisi hari ini. Pertemuan itu berdampak karena  pelatih, staff serta pemain menjadi tertekan dengan kejelasan dari pertemuan tersebut serta berharap kompetisi tetap dilanjutkan. 

Seperti diketahui, kemarin PSSI dan PT LIB serta 18 manajer klub yang mengikuti kompetisi berkumpil untuk membicarakan kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1. Kabar terakhir menyebutkan 18 klub sepakat kompetisi dilanjutkan 1 November 2020.

Penulis : Ray Kevin Agape. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.