Sukses

Manchester United Sudah Menemukan Jadon Sancho Baru

MU mulai percaya mungkin telah menemukan Jadon Sancho baru. Dia adalah Shola Shoretire, pemain akademi MU.

Liputan6.com, Manchester - Pengejaran Manchester United (MU) atas Jadon Sancho musim panas ini menjadi berita utama surat kabar di seluruh dunia. Bahkan, lebih dari saga transfer mana pun.

Manchester United tidak merahasiakan keinginan merekrut Sancho dari Borussia Dortmund. Tetapi, upaya memboyong pemain sayap berusia 20 tahun itu ke Old Trafford gagal karena tidak mampu memenuhi harga yang diminta Dortmund, yakni 108 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

MU berupaya mendatangkan altenatif pengganti Sancho dalam dua minggu terakhir bursa transfer. Setan Merah dikaitkan dengan Ousmane Dembele, Lucas Ocampos, dan Ismaila Sarr. Tapi, tidak satu pun yang bergabung.

Manchester United gagal merekrut Sancho, tetapi menyelesaikan kesepakatan untuk Edinson Cavani dan Alex Telles di hari terakhir bursa transfer. Meski demikian, Setan Merah masih tertarik merekrut pemain sayap.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skuat Junior

Menurut media Inggris, Manchester United percaya bahwa telah menemukan Jadon Sancho baru di skuat junior. Pemain tersebut adalah Shola Shoretire.

Shoretire telah mengesankan para pelatih di setial level. Pemain berusia 16 tahun itu sudah ditawari pra-kontrak untuk menjadi profesional di ulang tahunnya berikutnya.

Shoretire telah berkembang pesat di MU dan diberi label sebagai bakat luar biasa oleh staf pelatih. Dia dapat bermain di sayap atau di tengah, dan nyaman dengan kedua kakinya.

3 dari 4 halaman

Proyek Jangka Panjang

Shoretire membuat sejarah tahun lalu dengan menjadi pemain termuda UEFA Youth League pada usia 14 tahun dan 314 hari. The Sun melaporkan MU mulai percaya mungkin telah menemukan Jadon Sancho versi mereka sendiri.

Laporan itu menambahkan bahwa mereka masih mempertimbangkan apakah akan mencoba merekrut pemain Dortmund itu musim depan. Sebab, Shoretire akan menjadi proyek jangka panjang untuk Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United, yang selalumemberikan kesempatan pada produk akademi.

4 dari 4 halaman

Rashford dan Greenwood

Manchester United berharap Shoretire bisa memenuhi ekspektasi klub. Dia bisa mengikuti jejak produk junior Manchester United, baru-baru ini, seperti Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Greenwood dan Rashford kini menjadi bagian dari tim utama MU. Keduanya membantu MU finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim lalu dan lolos ke Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Shola Shoretire

  • Berita Bola