Sukses

Striker MU Edinson Cavani Sudah Mengincar Gelar Liga Inggris

Striker anyar MU Edinson Cavani ingin memenangkan trofi Liga Inggris pada musim pertamanya.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani sangat ingin mengembalikan mental juara ke Manchester United (MU). Penyerang asal itu sudah mengincar trofi di musim pertamanya di klub.

Edinson Cavani bergabung dengan MU sebagai agen bebas pada hari terakhir bursa transfer. Sebab, dia meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir.

Cavani menegaskan MU tetap menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Karena itu, Setan Merah harus selalu berjuang untuk memenangkan gelar.

Meski sudah memenangi rekor 20 gelar liga, Setan Merah sejauh ini tersandung dalam beberapa musim terakhi. Bahkan sudah tujuh tahun berlalu sejak kemenangan terakhir MU di bawah Sir Alex Ferguson.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Cavani

Cavani, yang memenangkan enam gelar liga di Prancis, mengatakan kepada situs MU: "Saya pikir setiap pemain yang pada dasarnya kompetitif selalu ingin dapat memenangkan trofi."

"Kamu selalu bekerja keras agar bisa memberikan yang terbaik dari dirimu, dan berdasarkan kinerja terbaikmu, kamu bisa mendapatkan hasil yang tepat."

"Kemudian, jika Anda mendapatkan hasil yang tepat, Anda dapat memenangkan trofi dan meraih hal-hal besar," ucap mantan pemain Napoli itu menambahkan.

"Saya baru saja bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia dan saya pikir salah satu tujuan pertama yang dimilikinya, sebagai klub, adalah untuk menang dan menjadi juara."

"Saya yakin Anda tidak bisa membantu tetapi berpikir bahwa klub seperti Manchester United dapat bercita-cita untuk memenangkan gelar," ujar Cavani. "Dimulai dengan Liga Premier, dan kemudian beralih ke trofi lain."

"Itulah yang ingin saya capai dengan klub ini, memenangkan trofi, memenangkan gelar, dan kemudian bisa membuat kesan sama di sini yang selalu saya coba buat dengan setiap klub tempat saya bermain,'" ujar pemain berusia 33 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Belum Berlatih

Cavani saat ini sedang dikarantina dan belum berlatih dengan rekan satu timnya di MU. Ia pun sudah tak sabar untuk bergabung dengan Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Ini akan menjadi perasaan yang luar biasa dan pengalaman menyenangkan dan itu adalah sesuatu yang sangat saya sukai," ucapnya.

"Saya mungkin hanya melewatkan kontak dengan rekan satu tim saya, dan meningkatkan kecepatan di tempat latihan dan intensitas permainan itu sendiri."

"Tapi, dari saat saya mulai berlatih dengan rekan satu tim, saya bisa meningkatkan kecepatan dalam waktu sesingkat mungkin dan langsung berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk grup," pungkas Cavani.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola