Sukses

MU Rekrut 4 Pemain Anyar, Masalah Baru Sudah di Depan Mata

MU harus puas dengan pemain yang mereka miliki sekarang, karena jendela transfer sudah ditutup. Namun, fans bersemangat untuk membuka bursa berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengambil risiko di bursa transfer musim ini hingga tenggat waktu. Sang manajer Ole Gunnar Solskjaer menambahkan empat pemain baru ke skuat yang sebelumnya hanya menambahkan Donny van de Beek.

Saat itu, Solskjaer mengungkapkan bahwa MU kini lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang untuk beli pemain. "Saya tak mau sebut nama-nama pemain yang gagal di Manchester United. Soalnya banyak alasan pemain gagal di klub," ujarnya.

"Tapi ya, kita tahu harus lebih mendetail dan yakin sudah belanja pemain yang tepat. Mereka harus bagus untuk masa depan dan sekarang."

Seperti dilansir Manchester Evening News, meski faktanya MU harus kehilangan target prioritas Jadon Sancho dan berakhir dengan pemain gratis berusia 33 tahun Edinson Cavani. Penambahan Cavani sebagai rekrutan pragmatis yang membawa pengalaman dan kedalaman tambahan ke lini depan.

Intinya sekarang MU harus puas dengan apa yang mereka miliki sekarang, karena jendela transfer sudah ditutup. Namun, kurangnya penguatan di satu area kunci sebenarnya bisa menjadi berkah bagi dua gelandang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencarian

Enam hari setelah menyetujui kesepakatan untuk Facundo Pellistri dan Amad Diallo, klub masih penasaran pada Jadon Sancho. Di sisi lain kegagalan MU mendatangkan bek tengah baru juga akan menjadi agenda utama jika Axel Tuanzebe, Eric Bailly dan Teden Mengi gagal memperkuat lini belakang yang terlihat rapuh meski ada investasi yang signifikan.

Ini berarti kemungkinan narasi selama dua jendela berikutnya akan kembali fokus pada pencarian pemain sayap kanan dan bek tengah yang lebih mobile. Dengan demikian, masalah mendasar MU dalam menemukan penerus jangka panjang untuk Nemanja Matic mungkin akan tetap diabaikan.

3 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Padahal, tahun lalu pemain asal Serbia berada di pinggiran tim utama dan diberi tahu bahwa dia bisa meninggalkan klub pada jendela transfer Januari. Namun, kini Matic bisa dibilang nama pertama di lembar tim tanpa alternatif yang layak untuk bermain di pertandingan besar.

Kedatangan Bruno Fernandes memang cukup memanjakan tim dalam permainan menyerang. Tapi, gaya permainan seperti itu sangat bergantung pada jasa Matic yang menopang sisi dalam peran lini tengahnya.

4 dari 5 halaman

Ketergantungan

Penurunan performa MU musim lalu disebabkan ketidakhadiran Luke Shaw bersama dengan ketergantungan yang berlebihan pada Fernandes dan Matic. Belum lagi tim harus berjuang dengan dua pertandingan dalam seminggu dan akhirnya kehilangan ritme.

Absennya Matic terlihat lagi selama kekalahan hari pembukaan dari Crystal Palace di Old Trafford. Masalah kerentanan lini tengah pertahanan tidak diragukan lagi akan menjadi pusat perhatian di beberapa titik dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Pembuktian

Kedatangan Van de Beek di musim panas telah mengurangi peluang yang tersedia dalam peran lini tengah dan secara efektif meninggalkan Fred dan Scott McTominay dalam pertempuran untuk membuktikan mengapa mereka harus diberi kesempatan untuk menggantikan Matic dalam peran defensif.

Duo ini harus mendapatkan waktu permainan yang adil dengan jadwal pertandingan yang padat setelah jeda internasional. Dan, sekarang tergantung pada mereka untuk membuktikan mengapa pencarian gelandang bertahan baru seharusnya tidak menjadi transfer prioritas tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola