Sukses

Cristiano Ronaldo Bisa Pindah ke PSG Jika Juventus Juara Liga Champions

Tuttomercato dalam laporannya mengklaim Cristiano Ronaldo bisa pindah ke PSG jika Juventus memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo, menurut laporan Tuttomercato, tengah mengukur peluang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi, laporan itu mengklaim bintang Portugal itu hanya akan pindah jika Juventus memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

Juventus telah memenangkan Liga Italia Serie A sembilan kali berturut-turut, tapi belum sukses di Liga Champions. Terakhir, Si Nyonya Tua mencapai final Liga Champions pada 2017, kalah 1-4 dari Real Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Dua tahun sebelumnya, Juventus juga melangkah ke final. Tetapi, Barcelona menjadi penghalang dan wakil Italia itu kalah 3-1.

Salah satu alasan di balik keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 adalah untuk membantu Juventus memenangkan trofi Liga Champions. Dengan demikian, laporan Tuttomercato menyatakan Juventus akan baik-baik saja jika pemain berjuluk CR7 itu pindah ke PSG selama tujuan itu tercapai musim ini.

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Bagus

Ronaldo telah memulai musim 2020-21 dengan catatan tiga gol dalam dua pertandingan. Satu gol pada laga pembuka Serie A melawan Sampdoria, sementara dua gol lainnya saat bermain imbang 2-2 kontra AS Roma.

Ronaldo saat ini sedang membantu Portugal mempertahankan gelar juara UEFA Nations League yang diraih tahun lalu. Portugal memuncaki klasemen Grup C dengan 7 poin dari 3 pertandingan, unggul selisih gol dari peringkat kedua Prancis.

Portugal mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia 4-1 pada laga pertama penyisihan grup. Setelah itu, juara Euro 2016 ini menang 2-0 atas Swedia berkat gol Cristiano Ronaldo. Diikuti hasil imbang 0-0 melawan juara Piala Dunia 2018 Prancis.

Portugal akan menghadapi Swedia di laga berikutnya pada 15 Oktober sebelum Ronaldo dan kolega kembali ke klub masing-masing pada akhir jeda internasional.

 

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022

Ronaldo, baru-baru ini, mengonfirmasi Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir baginya. Bintang Juventus itu juga senang Piala Dunia diselenggarakan di sana.

"Bagi saya itu bagus. Saya kira Qatar bisa jadi yang terakhir," kata Ronaldo seperti dilansir Bleacher Report.

Bagi Ronaldo, Qatar bukan tempat yang asing baginya. Pasalnya, kekasih Georgina Rodriguez itu sering berlibur di sana.

"Saya sering berlibur ke sana dan Dubai. Saya senang karena tentu saja itu akan menjadi turnamen internasional terakhir saya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola