Hasil UEFA Nations League: Inggris Bungkam Belgia karena Lebih Baik di Babak Kedua

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Okt 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 11:00 WIB
Mason Mount Gemilang, Inggris Tumbangkan Belgia di UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak oleh Mason Mount ke gawang Belgia pada laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020). Inggris menang dengan skor 2-1. (Neil Hall/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Inggris sukses membungkam Belgia 2-1 dalam laga UEFA Nations League 2020, Senin (12/10/2020) dinihari WIB di Wembley. Dua gol Inggris lahir dari penalti Marcus Rashford (39') dan Mason Mount (64').

Sementara, satu gol Belgia dicetak Romelu Lukaku lewat penalti di menit ke-16.

Gelandang Inggris, Jordan Henderson mengatakan timnya bisa menang lantaran bermain lebih baik di babak kedua. "Kami bertanding dengan baik terutama di babak kedua," ujarnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Inggris harus tertinggal lebih dahulu dalam pertandingan itu ketika Lukaku sukses mengeksekusi penalti di menit ke-16. Hadiah penalti diberikan setelah Lukaku dijatuhkan Eric Dier di kotak terlarang.

Inggris terus tampil menyerang demi mencari gol penyeimbang. Di menit ke-39, kerja keras Henderson dkk. berbuah hasil.

Ia dijatuhkan Thomas Meunier di kotak penalti Belgia. Marcus Rashford yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya.

Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia mencoba tampil lebih menyerang. Namun, justru Timnas Inggris yang mampu mencetak gol kedua di menit ke-64 melalui Mason Mount. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

 

2 dari 4 halaman

Belgia Bahaya

Mason Mount Gemilang, Inggris Tumbangkan Belgia di UEFA Nations League
Perbesar
Striker Inggris, Dominic Calvert-Lewin, berusaha melewati pemain Belgia pada laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020). Inggris menang dengan skor 2-1. (Michael Regan/Pool via AP)

Henderson mengatakan, Inggris tahu betul potensi Belgia dalam laga tersebut. Namun ia memuji kinerja timnya yang sukses menahan Lukaku dkk.

"Kami tahu, dengan pemain yang mereka miliki, akan ada masalah. Tetapi kami meminimalisasinya dan sukses memetik poin yang sangat penting," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League

Bosnia-Herzegovina 0-0 Belanda

Inggris 2-1 Belgia

Kroasia 2-1 Swedia

Polandia 0-0 Italia

Islandia 0-3 Denmark

Prancis 0-0 Portugal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓