Sukses

Pemain Timnas U-19 Indonesia Dinilai Berani Saat Melibas Makedonia Utara

Pemain Timnas U-19 Indonesia dinilai berani dan tidak kalah duel melawan pemain Makedonia Utara yang posturnya lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia kembali menang pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Kali ini, Garuda Muda melibas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

Keempat gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-13. Ketiga gol lainnya disumbang Jack Brown di menit ke-58 dan 69, serta Irfan Jauhari pada menit ke-83.

Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak anak asuh Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis, 8 Oktober lalu.

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka," kata pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong usai pertandingan seperti dikutip dari laman PSSI.

"Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat."

"Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim," tambah juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Saksikan Video Timnas U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Jack Brown

Striker Timnas U-19 Indonesia Jack Brown mengaku bersyukur kembali menang. Apalagi, ia mencetak dua gol.

"Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Karena itu, kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis, 14 Oktober. Saat ini, total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni menghadapai Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.