Hasil UEFA Nations League: Timnas Inggris Menang, Prancis Vs Portugal Imbang

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Okt 2020, 06:44 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 06:44 WIB
Marcus Rashford - Timnas Inggris
Perbesar
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford (tengah) dan Mason Mount merayakan golnya ke gawang Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020). (AP Photo / Ian Walton, Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris mengalahkan Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations Leageu. Pasukan Gareth Southgate menang 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Bermain di kandang, Timnas Inggris tertinggal lebih dulu pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Romelu Lukaku. Hadiah penalti diberikan setelah Lukaku dijatuhkan Eric Dier di kotak terlarang.

Tertinggal 0-1, Inggris terus tampil menyerang dan membuat Belgia bertahan. Di menit ke-39, giliran Inggris yang mendapatkan penalti setelah Thomas Meunier menjatuhkan Jordan Henderson.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia mencoba tampil lebih menyerang. Namun, justru Timnas Inggris yang mampu mencetak gol kedua di menit ke-64 melalui Mason Mount. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

2 dari 4 halaman

Prancis Vs Portugal

Cristiano Ronaldo - UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Timnas Prancis Presnel Kimpembe dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Thibault Camus)

Dari Grup 3 A, Prancis dan Portugal harus puas bermain imbang pada match day ketiga UEFA Nations League. Laga yang berlangsung di Stade de France, Senin (12/10/2020) dini hari WIB, berakhir 0-0.

Laga ini berlangsung cukup seimbang. Meski sejumlah peluang tercipta, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

 

3 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League

ilustrasi logo UEFA Nations League
Perbesar
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Bosnia-Herzegovina 0-0 Belanda

Inggris 2-1 Belgia

Kroasia 2-1 Swedia

Polandia 0-0 Italia

Islandia 0-3 Denmark

Prancis 0-0 Portugal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓