Sukses

MotoGP Prancis 2020: Petrucci Juara, Alex Marquez Runner-up

Petrucci tak terbendung sejak start pada balapan MotoGP Prancis 2020. Alex Marquez membuat kejutan.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Ducati Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Kejutan dibuat rookie Alex Marquez. Pembalap Repsol Honda itu finis di peringkat kedua.

Balapan MotoGP Prancis 2020 diwarnai hujan jelang start. Panitia pun terpaksa menunda sejenak start MotoGP Prancis 2020.

Membalap di sirkuit yang basah membuat pembalap Yamaha tak berkutik. Fabio Quartararo yang start di pole position langsung melorot selepas balapan dimulai.

Tiga pembalap Ducati, Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller langsung melesat dan menguasai tiga besar MotoGP Prancis 2020.

Malapetaka menimpa Valentino Rossi. Tak lama setelah balapan dimulai, pria Italia itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Rossi beruntung karena hampir tertabrak pembalap lain.

Trio pembalap Ducati sempat melesat di depan bertiga. Namun perlahan tapi pasti, Alex Rins dan Alex Marquez mampu mendekat.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alex Marquez

Drama terjadi saat balapan tersisa tujuh lap lagi. Miller tak bisa melanjutkan balapan karena masalah pada motornya. Tak lama kemudian Rins terjatuh.

Alex Marquez terus memberikan tekanan kepada Dovi. Alex Marquez akhirnya bisa menyalip Dovi di urutan dua saat balapan tersisa tiga lap.

Setelah menyalip Dovi, Marquez mencoba mengejar Petrucci yang melesat sendirian di depan. Akan tetapi jarak masih terlalu jauh. Petrucci pun tak lagi bisa dikejar.

Dovisiozo justru harus terlempar ke peringkat empat. Podium tiga akhirnya jadi milik pembalap KTM Pol Espargaro. Sedangkan Quartararo finis di urutan sembilan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Hasil MotoGP Prancis 2020

1. Danilo Petrucci

2. Alex Marquez

3. Pol Espargaro

4. Andrea Dovizioso

5. Johann Zarco

6. Miguel Oliveira

7. Takaaki Nakagami

8. Stefan Bradl

9. Fabio Quaratararo

10. Maverick Vinales

11. Joan Mir

12. Brad Binder

13. Francesco Bagnaia

14. Aleix Espargaro

15. Iker Lecuona

16. Alex Rins

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.