Sukses

Belum Ada Kepastian, Nil Maizar Masih Liburkan Skuat Persela

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar masih menunggu kepastian dari manajemen sebelum mengumpulkan penggawa Persela kembali

Liputan6.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar masih menunggu kabar manajemen sebelum mengumpulkan kembali anak asuhnya. Ia mengungkap belum ada jadwal pasti terkait kapan penggawa Persela kembali berlatih.

Nil mengaku memberikan libur selama satu pekan kepada anak asuhnya sembari menunggu kepastian dari manajemen. Eky Taufik dan kawan-kawan kemungkinan besar baru diberi kabar pada 13 Oktober 2020.

“Kita masih menunggu informasi dari manajemen. Mungkin setelah tanggal 13 kita baru ada informasi,” ujar Nil Maizar seperti dilansir Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Nil mengungkap belum memilliki jadwal yang pasti terkait Persela Kedepannya. Ia membebaskan seluruh kegiatan kepada anak asuhnya sampai waktu yang belum ditentukan.

Eks juru taktik Semen Padang FC itu juga berharap Shopee Liga 1 2020 bisa bergulir bulan depan.

Simak Video Persela Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Mandiri

Walaupun diberi kebebasan, Nil mengaku menganjurkan latihan mandiri kepada seluruh penggawa Persela. Ia tidak ingin kondisi fisik anak asuhnya kendor selama menunggu kepastian lanjutan kompetisi.

“Untuk sementara, seluruh penggawa saya anjurkan untuk berlatih secara mandiri selama berada di rumah,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Program Latihan

Pelatih berusia 50 tahun itu juga memberi panduan program latihan mandiri kepada setiap pemain. Ia memberikan program yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Saya memberikan program individual training kepada setiap pemain. Ketika ada kepastian terkait lanjutan liga, saya harap pemain tetap dalam kondisi bugar 100 persen karena latihan mandiri ini,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.