Sukses

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persib Diminta Tetap Fokus Persiapkan Diri

Di tengah belum adanya kepastian soal lanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air, Persib Bandung terus melakukan latihan.

Liputan6.com, Bandung - Di tengah belum adanya kepastian soal lanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air, Persib Bandung terus melakukan latihan. Maung Bandung bahkan menggelar gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (10/10/2020).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0. Kapten Persib Supardi Nasir mengungkapkan, para pemain bergairah kembali setelah dalam dua hari terakhir berlatih bersama dan melakukan laga uji coba internal.

"Ini latihan hari kedua kita setelah diliburkan satu pekan kemarin dan hari ini ada gim internal. Saya pikir ini tetap di ritme yang tinggi, pemain pemain tidak menampakkan kekurangan gairah untuk bermain dan tetap menunjukkan permainan dengan ritme yang tinggi," katanya.

Supardi juga menyampaikan beberapa pesan kepada rekannya di Persib menghadapi kemungkinan terburuk yakni batalnya musim 2020. Menurutnya, para pemain tetap bersikap profesional dan menunggu digulirkannya kompetisi harus dengan berlatih secara serius.

"Tugas kita sebagai pemain adalah berlatih dan mempersiapkan diri. Jelas atau tidaknya kompetisi itu ranahnya manajemen. Sebagai pemain kita hanya bisa mempersiapkan kemampuan kita di lapangan," ujar pemain bernomor punggung 22 itu.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Pemain 37 tahun ini juga meminta rekan satu timnya di Persib untuk tetap fokus seandainya Liga 1 2020 kembali digulirkan. Secara pribadi, Supardi mengaku enggan memusingkan kapan kompetisi akan dimulai.

"Ketika saya mulai sampai ke stadion untuk berlatih, saya fokus berlatih. Saya tidak memikirkan kompetisi ini jadi atau enggak dan hanya fokus mempersiapkan diri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.