Sukses

Prediksi UEFA Nations League Spanyol Vs Swiss: Andalkan Fati

Spanyol akan berhadapan dengan Swiss di lanjutan UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta- Spanyol akan menjamu Swiss di lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. La Furia Roja bakal bertanding di markas Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu (11/10/2020) dinihari WIB.

Menjamu Swiss, Spanyol menargetkan meraih kemenangan. Mereka ingin merebut tiga angka beruntun guna mengamankan posisi di puncak klasemen League A Grup 4.

Saat ini Spanyol memuncaki klasemen dengan empat poin dari dua pertandingan. Swiss menempati dasar klasemen karena baru mendapat satu angka dari dua pertandingan.

Spanyol akan mengandalkan wonderkid Barcelona Ansu Fati. Pemuda 18 ahun itu Fati untuk pertama kalinya dipercaya turun sebagai starter bersama timnas Spanyol senior saat melawan Ukraina bulan lalu. Kepercayaan dari pelatih Luis Enrique dibayar lunas oleh Fati dengan ikut mencetak satu gol.

Memakai nomor punggung 17, Ansu Fati mencetak gol pada menit 32. Satu gol dari Fati membantu Spanyol menang 3-0. Tiga gol lain dibuat Sergio Ramos (dua gol) dan pemain pengganti Ferran Torres.

Pemuda kelahiran Guinea-Bissau itu tercatat sebagai pemain termuda yang mampu tampil sebagai starter di UEFA Nations League. Fati baru berumur 17 tahun dan 311 hari.

Fati juga kemudian membuat rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah timnas Spanyol di sebuah laga internasional. Ansu Fati memecahkan rekor abadi 95 tahun milik Juan Errazquin.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Ruiz

Untuk menghadapi Swiss, Fati akan bermain bersama Gerard Moreno dan Dani Olmo di lini depan. Sergio Busquets dan Rodri akan mengisi di lini tengah bersama Merino.

Lini tengah Spanyol minim kreativitas karena Fabian Ruiz tak bisa ikut serta setelah klubnya Napoli terkena badai virus corona Covid-19.

Meski lini tengah kurang oke, Spanyol jauh lebih diunggulan untuk mengalahkan Swiss. Pasalnya tim tamu juga pincang. Swiss tak diperkuat Renato Steffen dan Breel Embolo.Haris Seferovic yang bakal jadi andalan.

3 dari 4 halaman

Pertemuan

Walau diunggulkan, Spanyol harus waspada. Mereka punya rekor pertemuan yang kurang memuaskan atas Swiss.

Dalam dua peremuan terakhir, Spanyol tidak pernah bisa menang atas Swiss. Spanyol imbang 1-1 dengan Swiss di laga uji coba 2018 lalu dan kalah 0-1 di Piala Dunia 2010.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Navas, Ramos, Torres, Gaya; Merino, Busquets, Rodri; Fati, Moreno, Olmo

Swiss: Sommer; Widmer, Elvedi, Comert, Rodriguez, Benito; Zuber, Sow, Xhaka, Freuler; Seferovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.