Sukses

Prediksi Ukraina vs Jerman di UEFA Nations League: 2 Tim Lesu Darah Bertemu

Ukraina akan bertemu Jerman dinihari nanti di UEFA Nations League. Kedua tim sedang lesu darah usai paceklik kemenangan di dua laga sebelumnya.

Liputan6.com, Kiev - Ukraina tak boleh mengulangi catatan buruk di dua laga sebelumnya saat meladeni Jerman di pentas UEFA Nations League, Minggu (11/10/2020) dinihari WIB di Kiev. Paling tidak, pasukan Andriy Shevchenko harus bisa memetik poin.

Ya, Ukraina babak belur saat meladeni Spanyol (0-4) dan Prancis (1-7). Untungnya, laga melawan Prancis hanya bertajuk persahabatan.

Ukraina punya peluang membuat Jerman kesulitan di laga dinihari nanti. Pasalnya, tim asuhan Joachim Loew belum menghadirkan performa menggembirakan.

Toni Kroos dkk. sudah paceklik kemenangan di tiga laga terakhir. Saat meladeni Turki tengah pekan lalu, mereka dipaksa bermain imbang 3-3.

Jerman dan Ukraina tergabung di grup 4 pada UEFA Nations League 2020. Sejauh ini, Ukraina berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Sementara itu, Jerman menempati peringkat ketiga dengan 2 poin. Posisi pertama ditempati Spanyol, sementara peringkat paling buncit diduduki Swiss.

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ukraina Konsisten, Jerman Ingin Efisien

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko menegaskan timnya tak bakal mengubah gaya permainan. Meskipun, mereka babak belur saat menghadapi Spanyol dan Prancis.

"Kami tidak akan mengubah prinsip yang mana itu adalah umpan pendek, dan memanfaatkan operan untuk mencari celah," kata Shevchenko di situs resmi UEFA.

"Jika itu tak berhasil, kami akan mencoba kemungkinan lain," ujarnya.

Di sisi lain, Jerman bertekad bermain lebih efisien di laga melawan Ukraina. Loew mengatakan, hasil imbang di laga sebelumnya terjadi karena timnya gagal memaksimalkan peluang.

"Kurang efisien adalah topik serius bagi kami. Kami membuang banyak kesempatan dan kemenangan (melawan Spanyol dan Swiss, red) kata Loew.

Jerman sendiri diunggulkan dari segi statistik. Dalam enam pertemuan terakhir melawan Ukraina, mereka tak terkalahkan.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Ukraina (4-5-1): Bushchan; Konoplya, Zabarnyi, Mykolenko, Mykhaylichenko, Malinovsky, Shaparenko, Kharatin, Makarenko, Zubkov, Yarmolenko.

Jerman (3-4-3): Leno; Shulz, Rudiger, Henrichs, Koch, Can, Draxler, Brandt, Neuhaus, Havertz, Waldschmidt.

4 dari 4 halaman

Catatan Statistik

Tiga laga terakhir Ukraina

Ukraina 2-1 Swiss

Spanyol 4-0 Ukraina

Prancis 7-1 Ukraina

 

Tiga laga terakhir Jerman

Jerman 1-1 Spanyol

Swiss 1-1 Jerman

Jerman 3-3 Turki

 

Lima Pertemuan Terakhir

Jerman 2-0 Ukraina

Ukraina 3-3 Jerman

Jerman 4-1 Ukraina

Ukraina 1-1 Jerman

Ukraina 0-0 Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.