Sukses

LA Lakers Berniat Pesta Juara NBA 2020 dengan Seragam Kobe Bryant

LA Lakers unggul 3-1 atas Miami Heat dan hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar NBA ke-17 sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Orlando - LA Lakers berencana mengenakan seragam Black Mamba pada gim 5 final NBA 2020 melawan Miami Heat di AdventHealth Arena, Jumat (9/10/2020) atau Sabtu pagi WIB. Sebelumnya mereka hanya berencana memakai jersey tersebut pada gim 2 dan 7.

Perubahan dilakukan mengantisipasi pesta. Lakers unggul 3-1 atas Miami Heat dan hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar NBA ke-17 sepanjang sejarah.

Lakers ingin mendedikasikan prestasi itu bagi legenda klub Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter, Januari 2020.

Gelar NBA musim ini memang menjadi misi utama Lakers menyusul musibah tersebut. Mereka ingin menghormati kepergian sosok yang memberi titel terakhir pada 2010.

"Spesial merepresentasikan seseorang yang memiliki arti begitu kuat. Tidak hanya bagi basket tapi juga untuk Lakers. Kesempatan kami menghormatinya merupakan kebanggaan besar," ungkap LeBron James.

"Semoga kami membuat mereka bangga dengan mengenakan seragam ini," sambungnya.

 

Saksikan Video NBA Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karya Desain Bryant

Bryant dijuluki Black Mamba selama 20 tahun membela Lakers. Dia mempersembahkan lima cincin juara.

Juara Olimpiade dua kali itu mendesain sendiri seragam ini dan dikenakan Lakers pada musim 2018. Sempat disimpan tahun lalu, Lakers mulai memakai jersey tersebut jelang play-off kali ini.

3 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Lakers mengenakan seragam kebesaran emas pada gim 1 dan 4 pada final NBA 2020. Mereka memakai jersey putih di gim 3.

Anak asuh Frank Vogel memiliki rekor sempurna dengan seragam Black Mamba, yakni 4-0. Momen paling ikonik terjadi saat mereka mengalahkan Denver Nuggets pada final Wilayah Barat. Anthony Davis memasukkan tembakan tiga angka di detik akhir untuk menentukan kemenangan sebelum berteriak nama Bryant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.