Sukses

Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Timnas U-19 atas NK Dugopoljie

Mendengar kemenangan Garuda Muda melawan NK Gugopoljie, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas NK Gugopoljie pada laga uji coba di Kroasia.

Skuat Garuda Muda menghasilkan tiga gol untuk menundukan NK Dugopoljie pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020). Ketiga gol itu dicetak Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama 15'(pen), dan Witan Sulaeman menit 21'.

Mochamad Iriawan mengatakan kalau seluruh pemain timnas U-19 sudah bekerja keras serta menampilkan yang terbaik, dan hasil latihan selama ini dapat terbayarkan. 

"Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan NK Dugopolje. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meraih hasil yang maksimal," kata Mochamad Iriawan.

Laga uji coba melawan NK Dugopoljie adalah laga pertama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia bulan Oktober. Sebelumnya timnas Indonesia U-19 sudah menjalani tujuh uji coba melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Perkembangan

Mochamad juga menambahkan kalau dirinya dan staf PSSI selalu mengikuti perkembangan latihan timnas U-19 dari 30 Agustus  lalu. Ia juga mengatakan selalu menyaksikan laga uji coba timnas U-19 disela-sela rapat, untuk melihat aksi Garuda Muda di lapangan hijau. 

"Saya selalu mengikuti perkembangan timnas U-19 di Kroasia. Dan semalam kami menonton di sela-sela rapat membahas kompetisi di kantor PT LIB," tambahnya.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Setelah memenangkan uji coba perdana bulan Oktober melawan NK Dugopoljie, timnas Indonesia U-19 masih harus melaksanakan uji coba kedua melawan Macedonia Utara pada Minggu, 11 Oktober 2020. 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.