Pelatih Fisik Anyar Arema FC Segera Mendarat

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 23:00 WIB
KLUB AREMA
Perbesar
AREMA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Malang - Usulan Carlos Oliveira agar Arema FC merekrut pelatih fisik akhirnya membuahkan hasil. GM Arema FC Ruddy Widodo memberi sinyal sosok yang dinanti dari Brasil akan segera datang.

Sebelumnya, Carlos Oliveira memberi usul untuk mendatangkan pelatih fisik khusus untuk Arema FC, karena dirinya ingin fokus kepada latihan strategi dan taktik. Pelatih fisik tersebut diperlukan karena padatnya jadwal Shopee Liga 1.

Ruddy Widodo mengatakan, kalau Carlos merekomendasikan nama Victor Tinoco yang pernah menjadi pelatih fisik Barito Putera selama tiga musim. Carlos mengusulkan Tiago karena berasal dari negara yang sama sehingga tidak ada masalah komunikasi antara mereka berdua. 

“Carlos mengajukan nama Victor Tinoco. Saat ini kami masih membahasnya dengan direksi klub, tapi sepertinya peluang disetujuinya cukup besar,” kata Ruddy kepada Wearemania. 

Ruddy Widodo menyebut peluang Victor Tinoco direkrut terbuka lebar karena punya kemampuan dan kelebihan yang tidak dimiliki pelatih fisik lain yang pernah berkarier di Indonesia. 

2 dari 4 halaman

Alasan Lain

ruddy widodo (foto: rana adwa)
Perbesar
Ruddy Widodo (foto: rana adwa)

Selain itu, alasan utama Arema FC merekrut Victor karena dirinya sudah fasih berbahsa Indonesia. Hal tersebut adalah yang paling penting untuk menghindari kesalahpaham pelatih dengan pemain.

Ditambah lagi, budget serta fasilitas yang diminta Victor sangat wajar dan tidak aneh-aneh. Dia hanya memerlukan beberapa alat tambahan untuk menunjang latihan fisik skuat Singo Edan lebih baik. 

“Selain itu, budget direksi untuk pelatih fisik ini ada. Dari hasil negosiasi, dia juga sepakat tidak minta fasilitas macam-macam, maklum di tengah pandemi seperti ini. Mungkin cuma peralatan latihan fisik tambahan saja yang dimintanya, bagi kami ini tidak masalah,” imbuh pria berusia 49 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Trauma Pelatih Fisik

Di sisi lain, kekhawatiran serta trauma Arema FC tentang pelatih fisik masih membekas. Hal itu terjadi karena dua pelatih fisik yang direkrut sebelumnya tidak sesuai harapan. Akibat pengalaman buruk tersebut, kali ini Ruddy Widodo akan menyeleksi dengan benar sosok yang cocok dengan pemain. 

“Harapannya, kalau kami mendatangkan pelatih fisik, dia harus mengetahui kebutuhan latihan fisik untuk pemain Arema. Dia juga harus tahu karakter dan kebiasaan pemain di Indonesia. Kalau Carlos mampu meyakinkan kami akan hal ini, bisa jadi pelatih fisik ini bakal segera didatangkan,” tandasnya.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓