Sukses

Timnas U-19 Indonesia Semakin Berkembang Usai Hajar Dugopolje

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menilai para pemainnya semakin menunjukkan perkembangan usai menang 2-0 atas NK Dugopolje.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi pernampilan para pemainnya dalam laga uji coba melawan NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020).

Laga itu dimenangkan Timnas U-19 Indonesia dengan skor 3-0. Ketiga gol Garuda Muda dicetak Braif Fatari di menit ke-3, Brylian Aldama 15'(pen), dan Witan Sulaeman menit 21'.

Laga ini adalah uji coba pertama Garuda Muda di Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC di negeri berjuluk Vatreni tersebut sudah dilakukan sejak 30 Agustus 2020.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain," kata Shin Tae-yong setelah laga Timnas U-19 Indonesia.

 

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin Berkembang

Shing Tae-yong menilai pemainnya semakin menunjukkan perkembangan. Dia juga memuji Yofandani dan Muhammad Fadhil yang menjalani debut selama uji coba di Kroasia.

"Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya," ucapnya.

"Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik," tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Perlu Dibenahi

Meski menang dan tidak kebobolan, gelandang Timnas U-19 Indonesia Muhammad Kanu Helmiawan mengaku masih ada yang perlu diperbaiki.

"Alhamdulillah hari ini kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua," ujarnya.

"Meski begitu, baik saya maupun teman-masih masih ada yang perlu dibenahi. Untuk itu, kami harus terus bekerja keras."

 

4 dari 4 halaman

Macedonia Utara

Selanjutnya Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Makedonia Utara di tempat yang sama pada Minggu, 11 Oktober. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani delapan uji coba di Kroasia.

Tujuh laga uji coba sebelumnya yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dan dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), serta Dinamo Zagreb (1-0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi, yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.