Timnas Indonesia U-19 vs Dugopolje: Garuda Muda Menang 3-0

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Okt 2020, 21:51 WIB
Diperbarui 08 Okt 2020, 21:51 WIB
Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Liputan6.com, Split - Timnas Indonesia U-19menang 3-0 atas Dugopolje pada laga persahabatan, Kamis (8/10/2020) malam WIB. Ketiga gol Timnas Indonesia U-19 dicetak di babak pertama.

Timnas Indonesia U-19 unggul cepat di babak pertama. Braif Fatari tidak menyia-nyiakan umpan matang Bagas Kaffa di menit ketiga.

Pada menit ke-15, giliran Brylian Aldama yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Witan Sulaeman lalu menambah keunggulan timnas Indonesia U-19 pada menit ke-21. Ia memanfaatkan kemelut yang diciptakan lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya berpeluang menjauh. Sayang pada menit ke-38, Rizky Ridho gagal memaksimalkan penalti yang didapatkannya.

Timnas Indonesia U-19 pun menutup babak pertama dengan skor 3-0.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 masih mendominasi atas Dugopolje pada awal babak kedua. Garuda Muda terlihat memanfaatkan umpan satu-dua serta lebar lapangan untuk membongkar pertahanan lawan.

Permainan keras diperagakan Dugopolje. Pelanggaran keras pun lebih sering terjadi di babak kedua.

Bagas Kaffa terpaksa ditarik keluar akibat pelanggaran keras pemain Dugopolje. Shin lalu memasukkan Mohamad Fiqri sebagai pengganti.

Dugopolje mencoba bangkit di menit-menit akhir pertandingan. Beberapa peluang berhasil dibuat, namun tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Timnas Indonesia U-19 menang 3-0.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Adisatryo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Supriadi, Irfan Jauhari, Braif Fatari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓