Sukses

Bergabung Dengan Timnas U-19 di Kroasia, Elkan Baggott Gembira

Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott akhirnya bergabung dengan Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott akhirnya bergabung dengan Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Elkan sampai di hotel tempat Timnas U-19 menginap di Split, Kroasia pada Rabu (7/10). 

Pada Selasa (6/10), Elkan Baggott baru saja menjalani debutnya dengan tim utama Ipswich Town. Ia tampil baik dengan selama 90 menit melawan Gillingham dalam fase grup EFL Trophy 2020/2021. 

Elkan mengatakan sangat senang karena dirinya sudah bisa bergabung dengan timnas U-19 di Kroasia.Ia pun mengaku kalau kondisinya sangat baik dan siap menerima materi latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 disini," kata Elkan Baggot di laman resmi PSSI. 

Disamping itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, kembali bergabungnya Elkan akan semakin memperkuat Timnas Indonesia terutama pada bagian lini belakang yang dapat membuat pertahanan yang kuat dari serangan lawan. 

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

 

Saksikan Video Timnas U-19 di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Uji Coba

Memasuki bulan Oktober, timnas Indonesia masih melanjutkan pemusatan latihan di kroasia sejak 30 Agustus lalu. Timnas Indonesia U-19 juga akan melaksanakan tanding uji coba pertama pada bulan ini melawan NK Dugopoljie di Stadion NK Uskok Klis, Split nanti malam. 

Garuda Muda sudah berusaha untuk menampilkan permainan yang terbaik dengan latihan keras, pembetukan fisik serta pola makan yang baik. , ditambah menu latihan taktik serta strategi pelath Shin Tae-yong yang intens dan kembali bergabungnya Elkan akan membuat timnas Indonesia semakin bertambah baik. 

Sebelumnya timnas Indonesia U-19 juga sudah melakoni tujuh laga uji coba yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.