Sukses

Kelebihan Pemain Asing, Mesut Ozil Terancam Dicoret dari Arsenal

Gelandang Arsenal Mesut Ozil terancam dicoret dari skuat akibat melebihi ketentuan yang berlaku

Liputan6.com, London - Dengan ditutupnya jendela transfer beberapa hari lalu,Arsenal  memiliki masalah baru yang akan dihadapi. The Gunners harus mencoret dua pemainnya karena melebihi jumlah yang ditentukan.

Seperti dilansir Metro, Arsenal memiliki 19 pemain non-lokal di skuatnya saat ini. Sementara, Liga Inggris hanya mengizinkan 17 pemain non-lokal dalam sebuah klub.

Manajer Arsenal Mikel Arteta harus segera memikirkan siapa saja dua pemain yang ingin dicoret. Pasalnya, Arteta hanya memiliki waktu hingga 20 Oktober 2020 nanti.

Sebelumnya, beredar rumor pemain yang akan dicoret dari skuat ialah Pablo Mari dan Cedric Soares. Tapi, rumor itu ditepis oleh Arteta dan ia mengaku belum menentukan siapa yang dicoret.

Meski belum memiliki keputusan, Arteta kemungkinan besar akan memasukkan nama Mesut Ozil ke dalam daftar ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Ozil sudah kehilangan tempatnya di Arsenal dan tidak berusaha untuk merebutnya kembali.

Simak Video Mesut Ozil Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Bermain

Sejak bulan Maret, Ozil tidak pernah bermain di berbagai ajang kompetisi. Ia selalu menjadi pilihan terakhir dan jarang dimasukkan ke dalam skuat Arteta.

Arteta beralasan pemain asal Jerman itu belum memiliki kesiapan yang matang untuk bermain. Ia menilai Ozil tidak berada dalam kondisi terbaiknya dan banyak pemain yang lebih siap dari dirinya.

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Ia memperoleh 350 ribu Pounsterling atau sekitar 6,51 miliar per pekan.

Walaupun memiliki gaji setinggi langit, permainan Ozil jauh dari harapan yang diinginkan Arteta. Dengan besarnya gaji yang diterima, ia dinilai kurang berkontribusi kepada tim dan cenderung tidak berusaha semaksimal mungkin.

Padahal, Arteta sudah menyatakan bahwa Ozil masih memiliki kesempatan untuk kembali bermain reguler di skuat utama. Namun, bila Ozil tidak menunjukan hal itu, bisa jadi dia akan dicoret dari skuat musim ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.