Sukses

Shopee Liga 1 Ditunda, Madura United Ingin Pertahankan Kualitas Pemain

Pelatih Madura FC Rahmd Darmawan menegaskan ingin terus menjaga kondisi fisik dan kualitas pemainnya menjelamng lanjutan Liga 1 November mendatang

Liputan6.com, Pamekasan- Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menegaskan ingin terus menjaga kondisi fisik dan kualitas pemainnya menjelang lanjutan Liga 1 November mendatang. RD mengatakan kalau akan terus meningkatkan kualitas pemainnya dari segi fisik maupun dari segi permainan seperti apa yang sudah ia programkan. 

Bagi RD ditundanya Liga 1 menyediakan banyak waktu bagi dirinya dan tim untuk mematangkan kembali persiapan Madura United. Dengan memanfaatkan waktu satu bulan itu pun pemain Madura FC terus didril dengan program latihan intens serta akan melaksanakan uji coba agar kualitas pemain tetap terjaga dan meningkat. 

“Saat ini kita tetap latihan program semula, menjaga kondisi fisik dan kualitas permainan tim yang sebetulnya sudah mulai kita dapatkan. Tentu saya tidak ingin hilang sia-sia, kita jaga itu dan terus memberi materi latihan dan uji coba pada mereka,” kata RD di laman resmi liga-indonesia. 

RD juga menambahkan kalau timnya akan melaksanakan game internal  esok  hari untuk melihat perkembangan pemain, serta menerapkan apa yang sudah dilatih sebelumnya. Ia juga menambahkan kalau ada latihan taktikal yang diselingan game internal. 

“Besok kita ada internal game sesama pemain. Kita bagi menjadi 2 tim tapi sebelumnya ada latihan sedikit taktikal yang berikutnya kita ada satu program uji coba di minggu ini,” ujarnya soal persiapan Madura United yang kini juga disebut Madura FC itu.

Saksikan Video Madura United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Agenda

Disamping itu, RD menambahkan kalau ditundanya Liga 1 membuat dirinya harus melakukan perubahan agenda serta program latihan yang sudah disiapkan sebelumnya. RD juga menambahkan beberapa program latihan untuk membuat progress yang positif. 

RD juga mengatakan kalau perkembangan tim sudah baik dan mendekati sempurna dari fisik hingga taktik, ia juga menambahkan kedatangan Bruno Lopes membuat kualitas latihan tim menjadi berbeda. 

“Ya tentu kita mereschdule program karena ada beberapa hal yang terjadi salah satunya penundaan kompetisi. Kalau ditanya perkembangan tim pasti ada terus progres karena dengan datangnya Bruno Lopes tentu membuat kualitas latihan dan kualitas tim menjadi berbeda,” pungkasnya.

 

 Penulis : Ray Kevin Agape

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.