Sukses

Shopee Liga 1: Libur Satu Minggu, Kapten Persela Lakukan Latihan Mandiri

Penundaan kembali Shopee Liga 1 membuat Persela lamongan diliburkan selama satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta Penundaan kembali Shopee Liga 1 memaksa pelatih Nil Maizar meliburkan Persela Lamongan selama satu minggu untuk beristirahat. Namun, kesempatan libur satu minggu itu dimanfaatkan kapten Persela Eky Taufik untuk melaksanakan latihan mandiri.  

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku akan melakukan latihan mandiri selama libur dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Bukan hanya dirinya tetapi seluruh pemain Laskar Joko Tingkir juga mendapatkan materi untuk latihan mandiri agar tetap menjaga kondisi tubuh mereka. 

Disisi lain, sebagai kapten tim Eky harus membimbing rekan setim untuk terus berlatih dan jangan sampai patah semangat, meski Shopee Liga 1 kembali ditunda. 

Menurut Eky materi latihan mandiri dikirimkan pelatih dengan bentuk video agar mudah mengakses melalui online. Ia juga juga menambahkan kalau dirinya juga melakukan latihan mandiri dari referensi lain agar bervariasi. 

“Ada tugas dari pelatih laporannya dikirim bentuk video. Ya, sebenarnya itu tidak jadi patokan. Tetap nanti di sela-sela program itu tetap menambah latihan sendiri,” ujar Eky di laman resmi liga-indonesia. 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Positif

Menurut pemain diposisi bek itu, program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih akan berpengaruh sangat positif bagi kondisi tubuh serta fisik pemain. 

“Sisi positifnya, ya memang jadi kami harus benar-benar melakukan program itu. Lebih tertata latihannya,” imbuhnya.

Eky tak mempermasalahkan pemberian latihan saat libur, karena pemain harus menunjukan profesionalitas serta komitmen kepada tim.

“Ya tidak sih, Kita kan masih terikat kontrak juga. Jadi ya itu kewajiban kita sebagai seorang pemain profesional,” tutupnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.