Sukses

Prediksi Susunan Pemain MU Usai Boyong Pemain Baru, Solskjaer Punya 4 Opsi

Kemungkinan Solskjaer menyimpang terlalu jauh dari sistem favortinya, termasuk dengan kehadiran pemain baru MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mungkin tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan di jendela transfer musim panas, tetapi mereka sekarang memiliki opsi untuk kekuatan tim.

Ole Gunnar Solskjaer mampu membawa kedalaman ekstra ke posisi gelandang tengah, bek kiri dan penyerang tengah, meskipun MU kehilangan Jadon Sancho atau penandatanganan sayap kanan senior.

Pada akhirnya, Edinson Cavani dan Alex Telles tiba untuk mendukung akuisisi Donny van de Beek sebelumnya. MU juga menyambut remaja Uruguay Facundo Pellistri di musim panas ini.

Sementara itu, Amad Diallo akan bergabung dengan MU dari Atalanta pada bulan Januari nanti. Jadi, bagaimana perekrutan memengaruhi pemilihan tim Solskjaer? Berikut empat kemungkinan susunan pemain yang menyertakan beberapa pemain baru MU:

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Baru, Sistem Lama

Kemungkinan Solskjaer menyimpang terlalu jauh dari sistem favortinya 4-2-3-1, bahkan termasuk dengan perekrutan baru.

Formasi inilah yang mengantarkan MU ke posisi ketiga musim lalu dan mendapatkan yang terbaik dari Bruno Fernandes dalam peran No.10.

Mengingat bagaimana penampilan Paul Pogba dan Nemanja Matic saat dihancurkan 1-6 oleh Tottenham, mungkin ada perubahan di posisi lini tengah yang lebih dalam dan dimulai dengan Van de Beek.

Baik Telles maupun Cavani akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan sistem ini. Pemain Brasil itu bisa menggantikan Luke Shaw di bek kiri dengan Cavani kemungkinan memberikan titik fokus di depan, di mana dua pemain Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood bisa bermain.

3 dari 5 halaman

Shaw dan Telles

Rencana B Solskjaer untuk sebagian besar musim lalu adalah pertahanan tengah tiga orang, bek sayap dan serangan serangan bercabang ganda. Apakah Cavani akan cocok atau tidak dengan salah satu peran dalam sistem ini, masih harus dilihat. Tapi, MU memiliki setidaknya empat penyerang yang bisa menjadi ujung tombak formasi ini.

Telles adalah pemain menyerang yang cocok untuk peran bek sayap kiri dan Shaw membuktikan dirinya mampu bermain di sisi kiri bek dengan tiga orang, bersama Harry Maguire dan Eric Bailly. Pemain ekstra di pertahanan juga bisa memungkinkan trio lini tengah impian Pogba, Fernandes dan Van de Beek.

4 dari 5 halaman

Pellistri di Sayap

Mungkinkah MU memiliki pilihan wildcard untuk bermain di posisi sayap kanan yang menimbulkan banyak kekhawatiran selama bursa transfer?

Mereka tidak mendapatkan Sancho, Ousmane Dembele atau Ismaila Sarr di tengah ketertarikan pada ketiga pemain tersebut, dengan Pellistri yang berusia 18 tahun sebagai gantinya.

Pemain Uruguay itu mungkin memainkan beberapa sepak bola U-23 tetapi jika bisa memenuhi potensinya, dia bisa menjadi opsi asli untuk bermain di sayap kanan alih-alih Greenwood, yang dilihat United sebagai penyerang tengah dalam jangka panjang.

Jika pemain muda itu bisa mendapatkan keuntungan dari bersaing dengan Greenwood, Daniel James dan Jesse Lingard untuk memperebutkan tempat, MU mungkin menemukan mereka memiliki alternatif Sancho. Sistem reguler mereka membutuhkan opsi kreatif di sebelah kanan.

5 dari 5 halaman

'Berlian' Bertabur Bintang

Ada perasaan untuk sementara bahwa lini tengah berlian mungkin menjadi taktik terbaik Solskjaer, jika dia ingin mendapatkan pemain terbaik di lapangan bersama.

Itu mungkin cocok untuk Telles dan Cavani, juga, dengan pemain Brasil itu menyerang ke depan untuk membuat sayap kiri melebar dan mantan striker PSG itu bergabung dengan Fernandes dan rekan-rekannya.

MU mungkin tidak mendapatkan target sayap kanan utama mereka, tetapi Solskjaer pasti memiliki opsi saat dia menilai pasukannya setelah penutupan jendela transfer dan memasuki jeda internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Multiple Bola