Sukses

Ada Peran Forlan Dalam Kepindahan Cavani ke MU

Cavani bisa bergabung dengan MU rupanya karena ada peran dari Diego Forlan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) merekrut striker Uruguay Edinson Cavani di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, 5 Oktober lalu. Cavani didapat dengan gratis oleh The Red Devils.

Cavani dikontrak MU selama semusim dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Cavani sedang tak memiliki klub sebelum direkrut MU. Kontraknya bersama Paris Saint Germain sudah habis akhir musim lalu.

MU merekrut Cavani karena membutuhkan pemain depan berpengalaman. Pria 33 tahun itu diharapkan bisa membimbing tiga penyerang muda, Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Keputusan MU memboyong Cavani juga dikarenakan Odion Ighalo akan pergi Januari 2021. Ighalo hanya dipinjam MU dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua.

Kepindahan Cavani ke MU rupanya tak lepas dari jasa eks pemainnya Diego Forlan. Pria Uruguay itu memberikan rekomendasi kepada MU mengenai Cavani.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Diego Forlan, ketika dia harus memberikan referensi tentang saya, dia melakukannya, dia mengatakan hal-hal yang sangat baik," ujar Cavani kepada media Uruguay 2 de Punta.

Forlan memang pernah bermain untuk MU pada tahun 2002 sampai 2004. Ketika itu, Forlan tak sukses berkarier di Old Trafford. Forlan kemudian meraih masa kejayaan setelah meninggalkan MU ke Liga Spanyol.

3 dari 3 halaman

Jadi Pelatih

Kini Forlan sudah gantung sepatu. Forlan sedang memulai karier baru sebagai pelatih klub kampung halamannya, Penarol.

Forlan memang sudah sangat mengenal Cavani. Forlan dan Cavani pernah bersama-sama berjuang di timnas Uruguay. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diego Forlan

  • Berita Bola