Sukses

Kenakan Nomor Keramat, Ini Janji Edinson Cavani pada MU

MU telah mengumumkan bahwa pemain internasional Uruguay itu akan mengenakan nomor 7. Cavani siap mempertanggungjawabkannya

Liputan6.com, Jakarta Pemain baru Manchester United (MU), Edinson Cavani, resmi telah diberikan nomor jersey 7 setelah kedatangannya di menit-menit terakhir di di Old Trafford.

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan MU secara gratis pada hari terakhir bursa transfer setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain. Cavani menandatangani kontrak dua tahun di MU.

MU telah mengumumkan bahwa pemain internasional Uruguay itu akan mengenakan nomor keramat 7. Nomor ini terkenal di Setan Merah, karena telah dipakai beberapa pemain top MU selama bertahun-tahun.

George Best, David Beckham, Cristiano Ronaldo dan Eric Cantona semuanya mengenakan jersey nomor 7. Meskipun pemakai jersey yang baru belum menikmati kesuksesan dengan juara Inggris 20 kali itu.

Memphis Depay, Angel Di Maria dan Alexis Sanchez - yang terakhir di antaranya adalah pemain terbaru yang mengenakan kaus nomor tujuh di MU. Namun, semuanya menjalani tugas yang mengecewakan di Old Trafford.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Menikmatinya

Cavani merasa bangga mendapat nomor jersey tersebut. "Saya akan luar biasa bangga bisa mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United," ujar Cavani.

"Sekarang saya akan mempersiapkan tanggungjawab ini, melakukan yang terbaik untuk siap dan menikmatinya dan saya berharap bisa tampil bagus di Manchester United," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bingung

Jersey keramat 7 awalnya dilaporkan akan ditawarkan kepada Jadon Sancho. Tapi, pemain Borussia Dortmund itu akhirnya tetap tinggal di Jerman setelah saga transfer yang berlarut-larut.

Sancho, seperti dilaporkan, justru dibuat bingung dengan aktivitas Setan Merah pada hari batas waktu transfer.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Klub

MU mendapatkan Cavani secara gratis karena tak memiliki klub sejak akhir musim 2019-2020.

Cavani berstatus free agent setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. MU memberikan kontrak berdurasi setahun kepada Cavani dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

5 dari 5 halaman

Kehormatan

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh suatu kehormatan berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini," komentar Cavani kepada situs resmi MU.

"Saya telah bermain di depan beberapa pendukung yang paling bersemangat dalam sepak bola selama karir saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi fans untuk kembali."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Berita Bola