Sukses

Timnas U-19 Indonesia Lakoni 6 Laga Uji Coba pada Oktober 2020

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani enam laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani enam laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada bulan ini.

Garuda Muda akan kembali bertemu Bosnia-Herzegovina sebanyak dua kali. Mereka sempat berduel bulan lalu. Ketika itu timnas U-19 menyerah 0-1.

Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong juga menghadapi klub Kroasia NK Dugopolje, Macedonia Utara, serta satu lawan yang belum ditentukan.

"Masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip situs resmi federasi.

Iriawan berharap pemain timnas U-19 bisa memanfaatkan pertandingan uji coba dengan maksimal.

"Saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19," katanya.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intensitas Meningkat

Shin Tae-yong sebelumnya memberikan latihan intensitas tinggi kepada anak asuhnya. "Baik di lapangan maupun gym, latihan intensitas tinggi. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba," ujar Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Saat ini timnas U-19 menjalani TC di Split. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan berlatih di Svati Martin na Muri dan Zagreb.

"Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada pemusatan latihan ini," kata Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Kinerja Timnas

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani TC. Selama TC di Kroasia, Garuda Muda menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali berjaya, dua imbang, dan tiga tumbang.

Kemenangan diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb. Hasil imbang didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi. Sementara kekalahan diterima tiga negara Eropa yakni Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

4 dari 4 halaman

Persiapan Timnas

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala AFC yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah itu, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 2021 yang dilaksanakan di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.