Marco Motta Kembali Berlatih dengan Persija Usai Libur Empat Hari

Oleh Liputan6.com pada 06 Okt 2020, 14:53 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 14:53 WIB
Bek Persija, Marco Motta.
Perbesar
Bek Persija, Marco Motta. (Media Persija).

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta kembali menggelar latihan setelah mendapatkan jatah libur empat hari. Bek asal Italia, Marco Motta juga sudah bergabung latihan yang dilakukan di Depok.

Dengan bergabungnya Motta, skuat persija telah lengkap untuk kembali melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 Bulan depan. 

Marco Motta baru pertama kali mengikuti latihan bersama skuat Macan Kemayoran di masa pandemi Covid-19. Dia sebelumnya sempat pulang ke Italia

Dalam latihan ini, pelatih Sudirman menerapkan program latihan yang tidak terlalu berat untuk pemain Persija. Latihan ini untuk mengembalikan kondisi fisik setelah libur empat hari, walaupun pemain juga melakukan latihan mandiri masing-masing. 

Latihan ringan Persija ini juga sekaligus melatih teknik sentuhan bola dari para pemain. serta selesai sesi latihan, tim pelatih mengadakan gim internal untuk menerapkan apa yang mereka latih sebelumnya. 

 

2 dari 3 halaman

Cukup Prima

Sudirman
Perbesar
Manajemen Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara dan akan dibantu Ismed Sofyan. (dok. Persija Jakarta)

Disamping itu, Pelatih Sudirman mengatakan kalau kondisi pemain cukup prima sehabis libur empat hari. Ia juga menekankan kalau skuat Macan Kemayoran tidak boleh terlalu santai dan harus tetap fokus untuk lajutan Liga 1 November mendatang. 

Sudirman juga mengatakan kalau semangat berlatih para pemain sangat tinggi serta mereka sangat antusias dengan materi latihan yang diberikan dan itu adalah hasil yang baik bagi Persija. 

“Latihan ini untuk menjaga sentuhan bola dari para pemain. Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa setelah empat hari libur. Setelah ini kami akan perlahan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal,” ujar Sudirman dilaman resmi Persija.  

Sudirman juga menambahkan akan terus meningkatkan intensitas dan materi latihan sesuai jadwal latihan yang sudah disusun. 

"Setelah ini kami akan perlahan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal,” tambah Sudirman.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓