Sukses

Juventus Resmikan Transfer Federico Chiesa

Juventus baru saja menyelesaikan transfer Federico Chiesa.

Liputan6.com, Turin- Juventus akhirnya benar-benar bisa mendapatkan winger Fiorentina Federico Chiesa di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Pria Italia itu direkrut dari rivalnya di Serie A, Fiorentina.

Karena situasi sulit pandemi virus corona Covid-19, Juventus tak membeli Chiesa secara permanen. Chiesa hanya dipinjam selama semusim.

Juventus membayar 10 juta euro untuk biaya peminjaman. Namun ada klausul yang akan membuat Juventus otomatis mempermanenkan Chiesa jika mencapai target tertentu sepanjang musim 2020-2021.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Fiorentina untuk peminjamkan Federico Chiesa sampai 30 Juni 2022," demikian pernyataan resmi Juventus.

Andai Chiesa tak memenuhi target pun, Juventus masih memiliki hak untuk mempermanenkannya. Jika dipermanenkan, Juve harus membayar tambahan 40 juta euro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Pirlo

Chiesa direkrut Juventus usai terlebih dahulu melepas winger lainnya, Douglas Costa ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo sangat menginginkan Chiesa. Putra Enrico Chiesa itu disiapkan Pirlo untuk menjadi wing bek pada formasi 3-5-2.

 

3 dari 3 halaman

Tertunda

Chiesa takkan langsung bergabung dengan skuat Juventus pekan ini. Dia langsung membela timnas Italia. Pasalnya skuat Juventus juga sedang dalam isolasi setelah dua pegawainya positif Covid-19.

Baru pekan depan Chiesa akan berkenalan dengan rekan-rekan barunya di Juventus dan diperkenalkan kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.