Tak Kunjung Melapor, Arema FC Coret Mariando Djonak Uropmabin

Oleh Liputan6.com pada 05 Okt 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 17:30 WIB
KLUB AREMA
Perbesar
AREMA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Malang - Menejemen Arema FC resmi melepas salah satu winger yaitu Mariando Djonak Uropmabin. Keputusan diambil Senin (5/10/2020) karena sang pemain tidak kunjung bergabung.

General Manager Arema FC Rudy Widodo menjelaskan pihaknya sudah menjalin komuniksi dengan mantan pemain Semen Padang itu. Keputusan akhirnya diambil dengan banyak pertimbangan, salah satunya adalah sikap pemain yang tidak disiplin. 

“Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih akhirnya memutuskan status Mariando tidak bersama tim lagi. Alasanya hanya Mariando, klub, dan Tuhan yang tahu,” kata Ruddy di laman liga-indonesia. 

Sebelumnya Mariando meninggalkan tim untuk kembali ke kampung halamannya yaitu Papua karena ada kegiatan adat yang tidak bisa dia lewatkan. Namun, sampai saat ini batang hidung dari Mariando tak kunjung kelihatan. 

Ruddy Widodo pun sudah sempat memberikan tenggat waktu yang untuk Mariando kembali pada akhir September lalu. Tetapi dia meminta keringanan memundurkan tenggat waktu sampai dua kali. 

Karena sudah hilang kesabaran akhirnya, Ruddy dengan tegas mengatakan kalau Mariando sudah bukan pemain Arema FC lagi. 

“Per hari ini (5/10/2020) Arema resmi melepas Mariando. Statusnya saat ini bukan lagi pemain Arema,” kata Ruddy.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Lain Arema FC

ruddy widodo (foto: rana adwa)
Perbesar
Ruddy Widodo (foto: rana adwa)

Ruddy Widodo juga membeberkan alasan mengapa Arema FC tak lagi menggunakan Mariando di lanjutan Shopee Liga 1. Mariando tidak masuk skema pelatih baru Carlos Oliveira.

Ruddy bahkan menyebut kalau Mariando juga tidak masuk skema pelatih sebelumnya yaitu Mario Gomez. 

“Pelatih tidak mau, bisa dilihat di tiga pertandingan Liga 1 2020 kemarin dia sama sekali tidak masuk skema. Saya pikir kami ganti pelatih dia bakal dapat kesempatan, tetapi ternyata juga tidak masuk. Akhirnya kami lepas,” imbuhnya.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓